Ditarik Keluar Joko Susilo, Gonzales Marah?

Striker Arema FC, Cristian Gonzales
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pemandangan berbeda tampak di bangku cadangan Arema FC saat Cristian Gonzales ditarik keluar oleh Pelatih Arema FC Joko Susilo pada menit ke 58 laga melawan Persiba Balikpapan, di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat, 18 Agustus 2017.

5 Atlet Indonesia Memutuskan Jadi Mualaf, No 5 Setelah Mendengarkan Adzan

Cristian Gonzales yang digantikan oleh Dedik Setiawan terlihat kecewa dengan Joko Susilo. Arema menang besar tapi Gonzales main tidak sampai satu jam. Sambil berjalan ke bangku  cadangan, Gonzales terlihat mengeluarkan kalimat kekecewaan. Apa tanggapan pelatih?

"Gonzales kurang konsentrasi saat mendapat peluang. Tapi menurut saya wajar jika pemain dikeluarkan ada sedikit kecewa. Saya dulu juga gitu saat jadi pemain ditarik keluar pasti kecewa," kata Joko Susilo.

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Menjalani Puasa

Namun Joko Susilo mengatakan, keputusan menarik pemain berjuluk El Loco itu murni keputusan teknis. Ada beberapa alasan dan persoalan yang menurut Joko Susilo tidak bisa diungkapkan.

"Alasan diganti murni karena teknis. Tapi banyak alasan yang sehingga saya lakukan tapi tidak mungkin saya ucapkan," ucap Joko Susilo.

Perjalanan Mualaf Christian Rontini, Hingga Melamar Amanda Gonzales di Depan Masjid

Dalam pertandingan itu, El Loco mencetak gol kedua Arema di menit ke-43. Sedangkan pengganti El Loco, Dedik Setiawan juga tak kalah ciamik. Pemain lokal asli Malang itu mencetak gol cantik di menit ke 83. Gol ketiga Arema dalam pertandingan itu.

"Dedik bagi saya, melakukan tugas dengan baik, untuk penilainnya berapa saya punya penilaian sendiri. Yang jelas pemain melakukan sesuai instruksi dari saya. Dan tugas dari saya untuk meningkatkan kemampuan pemain." (mus) 

Shin Tae-yong dan Ragnar Oratmangoen

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Timnas Indonesia yang Memutuskan Mualaf

Ada sejumlah pemain Timnas Indonesia yang memutuskan menjadi seorang mualaf.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024