Wan-Bissaka Jadi Pemain Termahal MU Kelima Sepanjang Masa

Bek Kanan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka
Sumber :
  • AFP

VIVA – Manchester United sepakat dengan Crystal Palace, untuk transfer Aaron Wan-Bissaka. Pemain 21 tahun tersebut, sudah melakukan tes medis sebagai syarat kepindahan.

Manchester United Perpanjang Kontrak Aaron Wan-Bissaka

MU dilaporkan harus merogoh kocek £50 juta (sekitar Rp897 miliar), untuk mendatangkan Wan-Bissaka ke Old Trafford.

Bek kanan Timnas Inggris U-21 itu juga bakal menerima gaji £80 ribu (sekitar Rp1,4 miliar) per pekan. Nominal itu delapan kali lipat dari yang diterima Wan-Bissaka dari Crystal Palace, yaitu £10 ribu (sekitar Rp179 juta) per pekan. 

Man Utd Tidak Akan Membiarkan Aaron Wan-Bissaka Keluar dari Klub

Dikutip Mirror, Wan-Bissaka menjadi pemain termahal kelima MU sepanjang masa. Pembeliannya dari Crystal Palace hanya kalah dari Fred £52 juta (Rp932 miliar), Angel Di Maria £59 juta (Rp1.05 trliun), Romelu Lukaku £76 juta (Rp1.3 trliun), dan Paul Pogba  £89 juta (Rp1.5 trliun).

Wan-Bissaka menjadi pemain kedua yang didatangkan Setan Merah pada bursa transfer jelang musim baru. MU telah lebih dulu mendatangkan winger Swansea City, Daniel James. Perekrutan Wan-Bissaka dan James, merupakan bagian dari rencana manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk membangun kembali kekuatan MU yang hanya bisa finis keenam di Liga Primer Inggris musim 2018/2019. (asp)

Termasuk Kylian Mbappe, Ini 5 Kontrak Pemain Bintang Berakhir di Bulan Juni 2024
Michael Olise

Rencana Besar MU Datangkan Predator Baru Premier League

Manchester United berencana menggunakan Aaron Wan-Bissaka sebagai pemanis tawaran untuk menggoda Crystal Palace agar menjual Michael Olise kepada mereka di musim panas. 

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2024