Panas, Solskjaer Sumpal Mulut Ferdinand Soal Gaya Sok Pelatih Ronaldo

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membalas kritik dari Rio Ferdinand soal aksi Cristiano Ronaldo di pinggir lapangan.

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Mantan bek Setan Merah itu kesal dengan kelakuan Ronaldo yang bergaya layaknya pelatih ketika MU ditumbangkan Young Boys di Grup F Liga Champions 2021-2022, tengah pekan kemarin.

Ronaldo pada laga itu tampil sebagai starter dan mencetak gol untuk membawa MU memimpin 1-0 pada menit ke-13. Megabintang asal Portugal itu kemudian ditarik keluar pada menit ke-72.

Terbongkar, Georgina Rodriguez Bocorkan Waktu Pensiun Ronaldo

Tak seperti pemain biasanya, Ronaldo tak duduk diam di bangku cadangan. Dia malah berdiri di dekat Solskjaer, memberi instruksi kepada para pemain yang ada di lapangan. Sayangnya, Man United tetap kalah 1-2 dari Young Boys.

Masih Sangar, Ronaldo Bawa Al Nassr ke Perempat Final Liga Champions Asia

“Jika saya manajer, saya harus jujur, saya menyuruhnya duduk,” ungkap Ferdinand, dilansir Metro, Kamis 16 September 2021.

Pernyataan Ferdinand tampaknya menggangu Solskjaer. Sang manajer menyebut, Ferdinand tak sepantasnya mengomentari apa yang tidak ia tahu secara jelas.

Solskjaer menjelaskan, keberadaan Ronaldo di sebelahnya karena sang pemain terlalu bersemangat.

Ronaldo protes terhadap pelanggaran Christopher Martins pada Nemanja Matic, dan mengeluh hukuman ringan yang diberikan wasit.

“Rio, sekali lagi kita tahu, kadang-kadang dia mengomentari hal-hal yang tidak benar-benar dia ketahui. Seharusnya ada kartu kuning dalam pelanggaran Matic. Ronaldo sangat kompetitif, tiba-tiba dia ada di sebelah saya," kata Solskjaer, dikutip Manchester Evening.

"Dia berada di sana untuk waktu yang singkat dan berteriak kepada wasit. Itu adalah kejengkelan mendapatkan beberapa keputusan buruk terhadap kami. Tapi kemudian Cristiano duduk," sambungnya.

Solskjaer pun menegaskan dirinya tahu aturan bahwa hanya diperbolehkan satu orang berada di garis pinggir lapangan.

"Saya tahu hanya ada satu orang yang diizinkan di area teknis itu dan orang itu adalah saya atau Carras (Michael Carrick) atau Mick (Phelan) atau Kieran (McKenna). Sedangkan Ronaldo hanya mendadak dan protes," ucapnya.

"Jadi saya tidak punya masalah dengan Ronaldo menunjukkan semangat dan kemudian kembali duduk. Ini tidak seperti dia (Ronaldo) melatih para pemainnya. Tidak," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya