Hantaman Kritik Tak Membuat Bruno Fernandes Kena Mental

Selebrasi gol Bruno Fernandes saat Manchester United melawan Burnley
Sumber :
  • Ian Hodgson/PA via AP

Inggris – Bruno Fernandes belakangan ini mendapat banyak hantaman kritik. Dia dianggap tak cukup pantas untuk menjadi kapten Manchester United.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Pemain asal Timnas Portugal itu menjadi kapten Manchester United menggantikan Harry Maguire. Namun, banyak mantan pemain MU mengkritik kepemimpinannya.

Bruno Fernandes kritik tersebut tak lantas menjadikannya merasa lemah. Dia berupaya sebaik mungkin untuk bersikap dan berpikir positif.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Selebrasi gol Bruno Fernandes saat Manchester United melawan Burnley

Photo :
  • Ian Hodgson/PA via AP

"Anda tidak suka dikritik, tapi menurut saya semua orang sama," kata Fernandes, dikutip dari Sky Sports.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

"Tapi pada saat yang sama, saya harus melakukan yang terbaik untuk tim. Saya mungkin tidak selalu benar, tapi di kepala saya, pada saat itu, itu adalah pilihan yang tepat," imbuhnya.

Bermain untuk MU apalagi menjadi kapten menurut dia sangat wajar jika dapat kritik. Tinggal bagaimana pemain bisa menghadapi situasi tersebut.

Erik ten Hag dan Bruno Fernandes

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

"Saya pikir cukup normal ketika Anda bermain untuk Manchester United, Anda akan dikritik, bahkan ketika Anda melakukannya dengan baik atau buruk, benar atau salah, jadi saya harus menghadapinya," tutur Fernandes.

"Ketika hasil dan penampilan tidak seperti yang diharapkan semua orang dan angka-angka saya menjadikan saya targert, tidak menjaga jumlah gol dan assist yang sama, terkadang menjadi masalah dengan kritik," imbuhnya.

Fernandes tak ingin terlalu memusingkan kritik yang datang kepadanya. Saat ini yang dia mau jadikan fokus adalah tim dan semua orang yang ada dalam tim. Dia ingin mereka semua senang dengan apa yang dilakukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya