Sudah Hancur Lebur, Erik Ten Hag Masih Sebut MU Bagus

Duel Manchester United vs Bayern Munich
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

VIVA – Hancur lebur Manchester United. Terseok-seok di Premier League dan kini jadi pesakitan di Liga Champions. Setan Merah dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar usai dipecundangi Bayern Munich pada laga terakhir fase grup.

5 Tahun Berkostum Persib Bandung, Nick Kuipers Ingin Akhiri Penantian Juara Liga 1

Mengusung kemenangan di Old Trafford, Rabu dini hari WIB, 13 Desember 2023, Setan Merah takluk dengan skor 0-1. Gol penghancur MU dicetak oleh Kingsley Coman pada menit ke-70.

Dengan hasil ini, MU mengakhiri fase grup di posisi paling bawah dengan hanya meraih meraih sekali kemenangan sekali imbang dan empat kali kalah alias empat poin.

Punya Alasan Kuat Panggil Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2024, Roberto Martinez: Mari Bicara Data

Lebih miris lagi, MU juga tidak mampu ke Liga Europa karena kalah satu poin dari Galatasaray yang finis di peringkat ketiiga dengan raihan lima poin.

Melihat situasi MU yang sudah hancur lebur baik tim medioker, Erik Ten Hag malah tak khawatir. Dia justru menjelaskan performa anak asuhnya sangat bagus.

Pochettino Dilirik Manchester United dan Bayern Munich

"Tim sangat bagus, kami sangat bagus dalam bertahan dan dalam menekan. Kami banyak merebut bola, terutama di babak kedua. Namun kemudian kami tidak memanfaatkannya, kami bermain melawan tim yang kuat," kata Ten Hag dikutip dari Sky Sports.

"Bayern selalu, bahkan ketika mereka tidak bermain, memiliki kelas individu yang cukup untuk menghasilkan satu momen, dan itulah yang terjadi," ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu mengapresiasi mental yang ditampilkan anak asuhnya saat menghadapi Die Roten. "Pemain telah memberikan semuanya," kata Ten Hag.

"Kami melihat semangat itu. Saya harus memberi kredit besar atas kerja sama mereka sebagai sebuah tim menghadapi kubu Bayern yang bagus," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya