Dihantam Kritik Jadi Kapten MU, Bruno Fernandes Dibela Pelatih Timnas Portugal

Selebrasi gol Bruno Fernandes saat Manchester United melawan Burnley
Sumber :
  • Ian Hodgson/PA via AP

VIVA – Pelatih Timnas Portugal Roberto Martinez membela Bruno Fernandes yang dihantam kritik bertubi-tubi dari banyak pihak.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Fernandes ditunjuk sebagai kapten United pada musim panas setelah Erik ten Hag memilih untuk melepas ban kapten Harry Maguire. Meskipun tidak ada keraguan bahwa pemain berusia 29 tahun itu adalah pilihan yang jelas untuk menggantikan Maguire, ada keraguan mengenai sikapnya.

Gelandang serang ini dituduh sering mengeluh di lapangan dan ia mendapat kecaman dari para kritikus awal bulan ini ketika ia menerima kartu kuning kelima dan larangan satu pertandingan sebelum melawan Liverpool protes yang tidak perlu dengan wasit.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Namun Martinez, yang melatih Fernandes di level internasional, tidak memiliki keraguan terhadap pemain United itu.


Dia mengatakan kepada The Times: "Bruno adalah seorang perfeksionis. Emosi selalu menjadi emosi untuk alasan yang tepat.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

“Dia peduli dengan United. Dia peduli dengan setiap aspek dalam upaya memenangkan pertandingan. Menjadi kapten United saat ini tidaklah mudah karena ini United dan itu menuntut kemenangan dan ketika Anda tidak [menang], itu sulit.

“Dia bisa mengatasinya dengan mudah. ​​Dia akan bangkit dan mencoba membantu yang lain. Anda harus bertanggung jawab. Itu yang Anda lihat pada Bruno. Dia bukanlah seseorang yang akan menerima kekalahan dan bersembunyi serta membiarkan segalanya berlalu. Dia akan berdiri dan berjuang," ucapnya.

Lebih lanjut, eks pelatih Everton itu menyebut Fernandes adalah pemain yang cerdas “Dia pemain yang sangat cerdas, selalu memikirkan di mana ada ruang, dan itulah mengapa Anda melihat kombinasi hebat di tim internasional dengan Bernardo Silva," jelasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya