Arsenal Diminta Tidak Rekrut Karim Benzema, Kenapa?

Karim Benzema
Sumber :
  • Twitter: Al Ittihad

VIVA – Karim Benzema meninggalkan Eropa pada musim panas dengan bergabung dengan Al Ittihad di Arab Saudi. Namun, spekulasi sudah berkembang bahwa striker ingin kembali ke level elit.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Striker Al Ittihad Karim Benzema rayakan gol

Photo :
  • Instagram @ittihadclub.sa

Pemain 36 itu bisa mengikuti jejak gelandang ex-Liverpool Jordan Henderson, yang mengakhiri kontraknya dengan Al Ettifaq sebelum bergabung dengan Ajax dengan kontrak dua setengah tahun.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Benzema belum pernah bermain di Liga Premier sebelumnya, tapi itu bisa berubah. Pada hari Rabu, dikabarkan oleh TEAMtalk bahwa Arsenal dan Chelsea sedang mempertimbangkan apakah akan membuat penawaran untuk pemenang Ballon d’Or bulan ini.

Kedua klub London membutuhkan striker baru kelas atas untuk membantu mendorong mereka menuju tujuan masing-masing, dan Benzema akan menjadi tambahan yang fantastis. 

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Dia duduk di urutan kedua dalam daftar pencetak gol Madrid sepanjang masa, setelah mengantongi 354 gol dalam 648 pertandingan dan membantu mereka memenangkan lima Liga Champions, empat gelar liga dan tiga piala Spanyol.

Sementara bintang Prancis itu adalah pencetak gol yang terbukti di level tertinggi, mantan striker Tottenham Hotspur dan Inggris Darren Bent telah meragukan apakah penandatanganannya akan menjadi langkah yang tepat untuk Arsenal.

Pemain Brentford, Ivan Toney rayakan gol ke gawang Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Sebaliknya, Bent berpikir Mikel Arteta harus tetap dengan rencana awalnya untuk mendaratkan Ivan Toney dari Brentford, karena pemain Inggris itu lebih muda pada usia 27 dan akan menjadi bagian dari proyek jangka panjang.

“Itu tergantung sebagai klub jika Anda pergi jangka pendek atau jangka panjang,” kata pakar di talkSPORT, dikutip dari TEAMtalk, Jumat, 19 Januari 2024.

Arsenal seharusnya tidak menandatangani Benzema, meskipun dia ‘salah satu yang terbaik’

“Apakah Benzema akan menjadi pertaruhan? Tidak juga, karena dia adalah salah satu striker terbaik yang pernah kami lihat – dan itu [sebuah] fakta. Tetapi jika Anda mencari jangka panjang, dan dengan model Arsenal untuk merekrut pemain muda, saya tahu Toney tidak semuda itu, tetapi Anda bisa memiliki Toney untuk empat atau lima tahun ke depan,” ujarnya.

“Jika Anda mendapatkan Benzema sampai akhir musim, Anda memiliki masalah yang sama lagi di musim panas, dan Toney mungkin sudah pergi saat itu, Chelsea mungkin sudah mendapatkannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Benzema belum bermain di level tertinggi di Timur Tengah, dia masih akan mendukung dirinya sendiri untuk mencetak banyak gol di Inggris. Lagi pula, belum lama ini dia menyebabkan orang-orang seperti Chelsea dan Manchester City segala macam masalah di Liga Champions, sementara juga mencetak gol untuk bersenang-senang di La Liga.

Oleh karena itu, jika Arsenal memutuskan untuk tidak merekrut Benzema dan membiarkannya bergabung dengan Chelsea, itu akan menjadi langkah berani yang berisiko besar.

Meskipun, Arteta tampil sangat senang dengan keputusannya untuk memprioritaskan Toney. Pada hari Rabu, sumber mengkonfirmasi bahwa Arsenal akan berusaha sekuat tenaga untuk menandatangani Toney di musim panas.

Sebelum itu, Brentford akan berharap untuk mengikatnya ke kontrak baru. Tapi itu tidak akan mengakhiri kemungkinan transfer, karena itu akan mencakup klausul pelepasan senilai sekitar 80 juta poundsterling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya