Lagi Berstatus Pengangguran, Alexandre Pato Ingin Kembali ke Serie A

Alexandre Pato
Sumber :
  • veja.abril.com.br

VIVA – Mantan penyarang AC Milan, Alexandre Pato, dikabarkan ingin kembali merumput di Serie A setelah memutuskan berpisah dengan Sao Paulo pada Agustus 2020 lalu. Saat ini, Pato merupakan pengangguran alias berstatus bebas transfer.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Pada Maret 2019 silam, Pato bergabung bersama Sao Paulo dengan durasi kontrak hingga akhir tahun 2022. Akan tetapi, pada 19 Agustus kemarin, pemain asal Brasil itu sepakat menyudahi kontraknya lebih cepat lantaran dia hanya mencetak 9 gol dari 35 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga: Milan Dapat Kabar Gembira Jelang Derby della Madonnina

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Meski telah berstatus bebas transfer, Pato belum juga mendapatkan klub yang tertarik pada dirinya. Hingga bursa transfer musim panas ini pada 5 Oktober lalu, pemain berusia 31 tahun itu masih saja menjadi pengangguran.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Pato berminat kembali ke Serie A setelah ada tiga klub yang siap menampungnya. Jelas, ketiga tim itu tidak termasuk AC Milan, melainkan Genoa, Spezia, dan Monza, yang tertarik terhadap jasa Pato.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Namun, Pato masih harus menunggu hingga Januari 2021 jika ingin bermain di Serie A lagi. Sebab, bursa transfer musim dingin 2021 di Italia baru dibuka mulai 4 Januari mendatang.

Baca Juga: Kecewanya Penyerang Napoli, Merasa Kurang Dihormati

Selama enam musim di Serie A bersama Rossoneri dari tahun 2007 hingga 2013, nama Pato cukup populer. Dia pun dianggap sebagai striker tajam pada masa itu dengan catatan 63 gol dari 150 penampilan di semua kompetisi.

Pato juga sukses menyumbangkan dua gelar bagi Rossoneri, yakni Scudetto pada musim 2010/2011, dan gelar Supercoppa Italia pada tahun 2011. Mungkin, karena ini pencapaian tersebut, Pato ingin kembali ke Serie A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya