Lazio Diimbangi Torino, Simone Inzaghi Minta Maaf ke Filippo Inzaghi

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, bersama pelatih Benevento, Filippo Inzaghi.
Sumber :
  • La Gazzetta dello Sport

VIVA – Lazio gagal meraih kemenangan setelah diimbangi tanpa gol oleh Torino dalam pertandingan pekan ke-37 Serie A 2020/2021 di Olimpico, Rabu 19 Mei 2021, dini hari WIB. Hasil itu membuat Torino dipastikan bertahan di Serie A musim depan.

PSG Mau Jorjoran Lagi, Targetnya Bintang Andalan Lazio

Namun, hasil imbang 0-0 berakibat buruk bagi Benevento. Klub yang dilatih oleh Filippo Inzaghi harus turun kasta lagi karena posisi mereka tak mungkin beranjak dari urutan ke-15 meski masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Kembalinya Benevento ke Serie B ternyata membuat pelatih Lazio, Simone Inzaghi, kecewa. Dia pun meminta maaf kepada kakaknya, Filippo Inzaghi, karena gagal mengalahkan Torino.

Inter Milan Lelah Fisik dan Mental

"Saya sangat kecewa untuk kakak saya. Tetapi, kami telah memberikan segalanya dan saya pikir itu adalah refleksi yang baik tentang sepakbola Italia," kata Simone Inzaghi, seperti dikutip Football Italia, Rabu 19 Mei 2021.

"Sangatlah positif bahwa tim yang secara matematis di Eropa masih memberikan segalanya saat melawan Torino. Sangat menyenangkan pula melihat dua tim bertarung hingga menit ke-95," ucapnya.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Hasil Lazio melawan Torino memang sangat menentukan persaingan menuju jurang degradasi. Jika Il Toro kalah mereka masih berpeluang terdegrasi andai Benevento meraih kemenangan di pekan terakhir.

Akan tetapi, Torino yang hanya membutuhkan satu poin saat menghadapi Lazio berhasil menjalankan misinya dengan sempurna. Posisi mereka pun dipastikan aman di Serie A.

Sementara itu, Benevento besutan Filippo Inzaghi tak bisa berbuat apa-apa. Usaha Simone Inzaghi untuk membantu sang kakak agar tetap di Serie A musim depan tidak membuahkan hasil.

Klub yang bermarkas di Viro Cigorito itu hanya mampu merasakan Serie A semusim saja. Mereka dipastikan kembali ke Serie B pada musim depan, menyusul jejak Parma dan Crotone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya