Massimiliano Allegri yang Mengakhiri Karier Filippo Inzaghi

Filippo Inzaghi
Sumber :
  • ftd

VIVA Bola – Filippo Inzaghi membeberkan alasan dia gantung sepatu pada 2012. AC Milan menjadi tim terakhir dalam karier profesionalnya. Adalah Massimiliano Allegri yang membuatnya pensiun.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Dikatakan Inzaghi, awalnya dia dan Milan telah sepakat untuk perpanjangan kontrak selama satu tahun. Dia dianggap jadi pemain senior yang bisa menyatukan ruang ganti Milan setelah pemain senior lain tak ada.

Akan tetapi, Allegri menolak gagasan tersebut. Sang juru taktik dikatakan oleh Inzaghi tidak ingin ada perpanjangan kontrak. Manajemen menurutinya dan itu sangat membuatnya terpukul.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Filippo Inzaghi

Photo :
  • DAYLIFE

"Allegri yang mengakhiri karier bermain saya. Faktanya, Milan dan saya telah mencapai kesepakatan pada musim semi 2012 untuk memperpanjang kontrak selama setahun. Saya akan jadi perekat penting di ruang ganti yang kehilangan Maldini, Pirlo, Nesta, Gattuso, Seedorf dalam waktu singkat," kata Inzaghi dalam buku terbarunya.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

"Sosok substansial yang telah meninggalkan kehampaan yang dalam. Saya tidak membuat klaim apa pun. Adriano Galliani senang menemukan solusi ini bersama saya," imbuhnya.

"Allegri, di sisi lain, menolaknya. Dia tak ingin saya berada di ruang ganti lagi dan memberi tahu direktur, meminta agar kontrak saya tidak diperpanjang. Bagi saya itu sebuah pukulan."

Filippo Inzaghi dan Gennaro Gatusso

Photo :
  • acmilan.com

Filippo Inzaghi membela Milan selama 11 tahun. Dia dibeli dari Juventus pada 2001. Selama bersama Milan, total dia bermain dalam 300 pertandingan di semua kompetisi.

Dari jumlah penampilan tersebut, Inzaghi menyumbangkan 125 gol dan 21 assist. Delapan trofi juara dia dapatkan bersama Milan, yakni Serie A (2 kali), Coppa Italia, Liga Champions (2 kali), Piala Super Eropa (2 kali), dan Piala Dunia Antarklub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya