Prabowo Tak Salaman dengan Anies seperti Park Hang-seo dan Shin Tae-yong di Sepakbola

Shin Tae-yong dan Park hang Seo
Sumber :
  • tangkapan layar

VIVA – Sejumlah momen menjadi sorotan usai debat capres ketiga, Minggu 7 Januari 2024. Salah satunya adalah Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, dan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, tak tampak bersalaman seusai debat.

Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

Debat yang bertemakan tentang pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik itu, Anies dan Prabowo memang terlibat adu argumen dan saling sindir.

Tensi panas antara Anies dan Prabowo berlangsung hingga akhir sesi debat. Bahkan, ketika debat selesai keduanya sampai tak bersalaman. Padahal, calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat debat berakhir bersalaman dengan Prabowo dan Anies. Sedangkan Prabowo dan Anies tidak bersalaman.

Rafael Struick Kembali, Ini Kata Shin Tae-yong

Prabowo Subianto dan Anies Baswedan

Photo :
  • YouTube: KPU

Terkait itu, Anies mengklaim dirinya sudah coba cari Prabowo untuk salaman berjabat tangan usai debat. Namun, menurutnya Prabowo sudah tak ada di lokasi. 

Shin Tae-yong Ungkap Indonesia U-23 dalam Situasi Sulit Hadapi Irak U-23

"Kalau yang terakhir, sesudah selesai. Saya mencari tapi sudah tidak ada. Jadi, tidak tahu kemana harus salaman," kata Anies usai debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan Jakarta, Minggu 7 Desember 2024.

Terkait itu, Anies mengklaim dirinya sudah coba cari Prabowo untuk salaman berjabat tangan usai debat. Namun, menurutnya Prabowo sudah tak ada di lokasi. "Kalau yang terakhir, sesudah selesai. Saya mencari tapi sudah tidak ada. Jadi, tidak tahu kemana harus salaman," kata Anies.

Sementara Prabowo mengatakan Anies yang tidak datang menghampirinya. Prabowo menyebut dari segi usia lebih tua dari Anies. Dia  juga merasa lebih senior. 

Dengan alasan itu, mestinya Anies yang mendatangi Prabowo. "Dia gak datang ke saya. Saya lebih tua dari dia. Saya lebih senior dari dia, oke ya," ujar Prabowo.

Momen ini pun membuat heboh dan menjadi sorotan masyarakat terutama di media sosial. Di sisi lain, momen tidak bersalaman sosok terkenal juga pernah terjadi di sepakbola.

Salah satunya adalah dua pelatih asal Korea Selatan yakni Park Hang-seo dan Shin Tae-yong. Momen ini terjadi ketika pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 lalu.

Kedua pelatih asal Korea Selatan itu sebelumnya sudah beberapa kali berhadapan sejak menangani Vietnam dan Indonesia, tapi Park selalu menolak uluran tangan Shin Tae-yong sejak SEA Games 2021. 

Ketika itu, Park Hang-seo mengakui bahwa dirinya memiliki masalah pribadi dengan Shin Tae-yong. Namun, dia enggan menjelaskan secara rinci masalah apa yang terjadi antara mereka berdua.

Shin Tae-yong dan Park hang Seo

Photo :
  • tangkapan layar

"Ini hal pribadi, tetapi kenapa kamu tanya di sini? Ya memang ada beberapa alasan pribadi kenapa saya lama tidak jabat tangan dengannya," kata Park Hang-seo.

Sementara Shin Tae-yong merasa tidak mengerti kenapa uluran tangannya tidak disambut oleh Park Hang-seo. "Tanyakan saja kepadanya," kata Shin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya