Wine, Minuman Kelas Atas jadi Tren Gaya Hidup

Dimatique Fine Wines.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Jakarta – Wine kerap dianggap sebagai minuman kelas atas. Dengan rasanya yang unik dan khas, kini, wine berhasil memikat banyak orang di Indonesia dan menjadikannya sebagai bagian dari gaya hidup.

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Hal ini diakui oleh Digital Marketing Manager Dimatique Fine Wines, Ann Hapsari, yang mengaku jika minuman yang sudah ada sejak ribuan tahun silam itu menjadi tren gaya hidup perkotaan saat ini.

"Kami (Dimatique) ingin mengenalkan wine sebagai bagian dari kultur dan sejarah masyarakat, serta sebagai medium bagi pecinta wine dan produsen untuk berbagi cerita," ungkapnya.

Unik Banget, Istri Denny Sumargo Ngidam Strawberry Rp100 Ribu hingga Berlian

Wine merupakan minuman beralkohol hasil fermentasi buah-buahan. Buah paling umum yang digunakan sebagai bahan baku wine adalah anggur. Tapi, ada pula wine yang terbuat dari buah lain seperti plum, blackberry, nanas, markisa, maupun blackcurrant.

Viral Video Putri Anne Dirangkul Pria Sambil Pegang Botol Wine

Salah satunya Sauvignon Blanc. Aroma buah tropis langsung tercium saat gelas white wine diputar perlahan. Saat menyesap ada sentuhan asam dan buah seperti nanas, jambu, dan apel hijau yang segar langsung terasa.

Sauvignon Blanc keluaran Cape Discovery Wine ini menjadi salah satu jenis wine yang bisa dinikmati saat pameran Dimatique World of Wine.

Produsen wine yang berlokasi di Bali itu mencuri perhatian pecinta anggur dengan portofolio anggur berkualitas tinggi yang mereka tawarkan.

Menurut Sommelier Muhamad Yusuf, Cape Discovery Wine menawarkan karakteristik unik yang mencerminkan keindahan alam tropis Indonesia.

“Untuk tutup botol yang dipakai di Cape Discovery adalah screw cap, yang menjaga wine agar tetap fresh untuk dinikmati," tutur dia.

Bagi pecinta red wine, Cape Discovery juga menghadirkan Cabernot Merlot. Rasa anggur ini kaya dengan sentuhan blackcurrant dan blackberry yang lembut sehingga menghasilkan pengalaman menyesap anggur yang istimewa.

Salah satu keunikan dari wine ini adalah penggunaan anggur beku bersama rantingnya yang dikirimkan dari Margaret River, Australia, untuk mempertahankan karakter buah yang khas.

Wine ini tidak mengalami fermentasi di tong kayu (oak barrel), yang menjaga karakter rasa buah dalam anggur ini. "Cabernot Merlot adalah pilihan yang sempurna untuk hidangan daging panggang, keju tua, atau dinikmati bersama teman-teman di malam yang spesial," jelas Yusuf.

Dimatique World of Wine yang diadakan Distributor Dimatique Fine Wines akan berlangsung pada 14 November 2023. Nah, bagi pecinta wine, cukup membeli tiket mulai dari Rp150 ribu untuk workshop dengan produsen wine, serta harga early bird regular sebesar Rp349 ribu dan premium sebesar Rp549 ribu untuk sesi wine tasting hingga 31 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya