Pede, Samsung Targetkan 20 Juta Penjualan Smartphone Lipat Tahun Depan

Samsung Galaxy Z Flip5.
Sumber :
  • Samsung indonesia

VIVA Tekno – Pede dengan penjualan series sebelumnya, Samsung dilaporkan menargetkan 20 juta penjualan ponsel lipat mereka pada tahun 2024. 

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Menurut laporan outlet Korea THE ELEC, Samsung akan membidik target besar pada tahun 2024, menargetkan 20 juta unit terjual dari Galaxy Z Fold5, Z Flip5, dan Galaxy Z Fold6 yang akan datang, Z Flip6 tahun depan, dilansir Minggu, 22 Oktober 2023.  

Samsung Galaxy Z Fold4 5G dan Flip 5G.

Photo :
  • dok: Samsung
Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Samsung dilaporkan diperkirakan akan mengirimkan 10 juta perangkat lipat tahun ini; 3 juta unit Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4, dan 7 juta dari dua model saat ini. Sebelumnya, target pengiriman Samsung adalah 16 juta pada tahun 2023.

Laporan tersebut menguraikan bagaimana Samsung terkejut dengan perangkat lipat Huawei yang lebih tipis dan ringan, Mate X3 yang diluncurkan pada bulan April, dan Mate X5 diluncurkan pada bulan September.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Huawei berusaha keras untuk mengembangkan desain ponsel yang dapat dilipat meskipun menghadapi keterbatasan besar yang disebabkan oleh sanksi AS terhadap perusahaan tersebut. 

Di sisi lain, Samsung, meskipun memiliki akses ke lebih banyak teknologi, masih "terjebak" pada desain yang sangat dikritik dengan lipatan yang menonjol dan tampilan sampul aspek tinggi yang canggung. 

Laporan tersebut terus mengatakan bahwa Samsung akan meluncurkan desain ulang besar-besaran pada Galaxy Z Fold6 pada tahun 2024.

Dikabarkan, Samsung akan menggunakan kembali sensor Samsung GN3 50MP (1/1,56", 1,0µm) untuk kamera utamanya. Ini adalah sensor yang sama yang ditemukan di dalam series Z sebelumnya, yaitu Z Fold5 dan juga Z Fold4. 

Kantor Pusat Samsung di Seoul, Korea Selatan.

Photo :
  • TachyonIQ

Berbeda dengan Z Fold3 yang menggunakan kamera utama Sony IMX555 12MP. 

Menurut laporan kredibel dari THE ELEC, hal ini karena Samsung kemungkinan ingin menipiskan series Z Fold6 dan mulai menutup kesenjangan ketebalan yang semakin lebar antara produknya dan produk pesaing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya