Samsung Galaxy M54 5G Tampil di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Samsung Galaxy M54 5G.
Sumber :
  • VIVA/ Deddy Setiawan

Jakarta – Samsung Galaxy M54 5G resmi meluncur di Indonesia pada 10 November lalu. Ponsel kelas menengah terbaru lini seri Galaxy M ini besutan perusahaan teknologi Negeri Gingseng.

Keunggulan Samsung Galaxy S24 Ultra bikin Pengguna iPhone 15 Terpukul

“Terdapat tiga hak yang menjadi keunggulan Samsung Galaxy M54 5G, yaitu kamera, baterai, dan layar,” kata Taufiq Furqan, MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, di Jakarta, Selasa, 14 November 2023.

Sah! Harga Samsung Galaxy S24, S34 Plus dan S24 Ultra di Indonesia

Samsung Galaxy M54 5G

Photo :
  • VIVA/ Deddy Setiawan

Spesifikasi Galaxy M54 5G

Begini 'Isi Perut' HP Konten Samsung Galaxy A25 5G

Kamera

Salah satu fitur yang diunggulkan Samsung Galaxy M54 5G adalah kamera, terkhusus pada kamera belakangnya yang mempunya resolusi 108 MP dangan fitur unggulan sebagai pembeda dengan Galaxy M53 Optical Image Stabilization (OIS) dan VDIS.

"Meski secara ukuran masih sama dengan kamera Galaxy M53, namun karena dibekali OIS, hasil jepretan Galaxy M54 menghasilkan foto yang tajam, detail, dan minim getaran," klaim Taufiq Furqan MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy M54 5G

Photo :
  • VIVA/ Deddy Setiawan

Kamera belakang Galaxy M54 juga dilengkapi dengan kamera ultra-wide 8 MP, kamera makro 2 MP. Samsung menyematkan resolusi 32 MP yang dapat mengambil selfie dengan kualitas baik. Samsung memberikan fitur Photo Remaster untuk meningkatkan kualitas foto low light.

Layar

Keunggulan yang kedua Samsung Galaxy M54 5G yaitu layar yang dimilikinya, yaitu Super AMOLED 6,7 inch dengan resolusi Fuu HD+. Layar Galaxy M54 5G bahkan memiliki refresh rate 120 Hx yang membuat tampilan menjadi lebih mulus dan tentunya responsive.

Selain itu, ada fitur Always On Display, Dark Mode, hingga Eye Comfort Shield yang dimiliki Galaxy M54 5G. Layar ini juga dilindungi oleh kaca Corning Gorilla Glass 5 yang tahan gores dan benturan.

Baterai

Samsung Galaxy M54 5G

Photo :
  • VIVA/ Deddy Setiawan

Samsung Galaxy M54 memiliki baterai berkapasitas 6.000 mAh, dengan mendukung fitur fast charging 25W yang dapat mengisi daya hingga 50% dalam waktu 30 menit. Selain itu, Samsung Galaxy M54 juga memiliki fitur reverse charging yang dapat mengisi daya perangkat lain melalui kabel USB-C.

Fitur Lain

Samsung Galaxy M54 juga memiliki fitur lain yang menarik, seperti:

  • Sensor sidik jari di samping bodi untuk membuka kunci smartphone dengan cepat dan aman.
  • NFC yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran nirkabel dengan Samsung Pay.
  • Dolby Atmos yang dapat memberikan pengalaman suara yang imersif dan berkualitas.

Harga Samsung Galaxy M54

Samsung Galaxy M54 5G dijual Rp 6.499.000 dalam varian warna Dark Blue dan Silver. Pre order ponsel berlangsung selama periode 10-16 November 2023. Dan akan tersedia di secara online di toko offline retail mulai 17 November 2023.

Samsung Galaxy M54 5G

Photo :
  • VIVA/ Deddy Setiawan

“Ini menjadi series pertama yang tersedia di online dan offline channel kita. Ini berasal dari mereka (konsumen) yang ingin mencoba terlebih dahulu secara nyata. Dulu awalnya cuma bisa membandingkan spesifikasi. Sekarang ada di toko, konsumen kita bisa langsung merasakan apa yang ada di M series 54 5g ini.” UjarTaufiq Furqan MX Product Marketing Samsung Elctronics Indonesia di Jakarta.

Beberapa keuntungan bisa konsumen dapatkan ketika ikut sesi pre order, seperti mendapatkan bonus senilai Rp 816.000 yang mencakup Samsung Care+ proteksi penuh selama 6 bulan gratis, bundling Travel Adapter 25W, dan YouTube Premium 2 bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya