Bikin Penasaran, Serunya Sensasi Berlari Sambil Nikmati Indah Sunset di Pantai Bali

Ilustrasi olahraga lari.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Travel – Menikmati pemandangan sore hari di kawasan pulau Dewata Bali yang sangat indah seraya berolahraga bersama para pecinta kegiatan berlari tentunya akan jadi pengalaman mengesankan dalam berekreasi serta menjaga kebugaran tubuh.

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Semangat itu pula yang coba ditawarkan oleh gelaran Circle K Sunset Run Bali 2023, sebagai salah satu event lomba lari yang mengusung konsep cukup apik dan menarik.

Ajang tersebut pun dijadwalkan bakal diselenggarakan di area Pantai Mertasari, Denpasar, Bali pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang. Event ini merupakan ajang berkumpulnya komunitas pecinta olahraga lari dari berbagai kalangan untuk berinteraksi dan memuaskan asa berlari di keindahan panorama alam Bali.

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

Circle K Sunset Run Bali 2023 memiliki tema yang berbeda dibanding penyelenggaraan sebelumnya karena diadakan sore hari menjelang matahari terbenam (sunset), yang dilengkapi pemandangan Bali yang sangat indah. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Lomba lari ini dibagi menjadi 2 kategori, yaitu lari 5 km dan lari 10 km, dengan sasaran peserta adalah komunitas lari, eksekutif muda dan karyawan, mahasiswa, mantan atlet, keluarga dengan anak dan turis.

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

Selama 3 tahun berturut-turut, yaitu dari tahun 2017-2019, Circle K Run sukses menjaring ribuan pelari dalam dan luar negeri untuk ikut berpartisipasi. Pada tahun 2019, CK Run yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali mencapai lebih dari 2.500 peserta.

Circle K Run diharapkan menjadi motivasi bagi para pelari untuk lebih meningkatkan prestasi, sehingga dapat menjadi pelari profesional dan dapat mengikuti kompetisi-kompetisi di skala yang lebih besar.

Dalam mengusung konsepnya kali ini, Circle K Sunset Run Bali 2023 diselenggarakan dengan tujuan mempromosikan gaya hidup sehat serta mengambil bagian dalam kegiatan yang menyenangkan dan inovatif, serta mengajak orang untuk berpesta bersama merayakan sehatnya berlari di alam Bali yang sangat indah.

"Dan Pantai Mertasari dipilih menjadi venue Circle K Sunset Run Bali 2023 karena memiliki jalanan yang lebar, pantai yang airnya dangkal dan aman untuk keluarga serta anak-anak, memiliki tempat parker yang cukup luas, area yang eksklusif dan mudah diakses oleh publik," ungkap Race Director CK Sunset Run Bali 2023, Riena Tambunan dalam konferensi pers di Verse Luxe Hotel, Jakarta, Kamis 25 Mei 2023.

"Event ini akan diselenggarakan mulai pukul 5 sore, dengan target peserta lebih dari 3.000 orang dan target pengunjung hingga 6.000 orang,” tambahnya.

Selain mendukung gerakan pemerintah dalam industri pariwisata melalui kreasi kegiatan olahraga, Circle K juga mendukung program pemerintah dalam hal pelestarian alam guna pencegahan erosi, khususnya kawasan tepi pantai, dengan mengadakan charity program pada tanggal 2 Juli 2023 di Taman Inspirasi, Pantai Mertasari, yaitu penanaman 1.000 bibit bakau yang berkolaborasi dengan Soetantyo Foundation.

Charity program penanaman bibit bakau ini bekerja sama dengan desa adat di Bali. Melalui program CSR-nya, Circle K menyuarakan tema Bijak Berplastik bekerja sama dengan Danone Aqua.

Bijak Berplastik juga menyediakan tempat-tempat sampah 3 kategori (sampah organik, sampah non-organik, dan sampah bahan berbahaya) di berbagai tempat di sekitar area perlombaan, bekerja sama dengan masyarakat adat Intaran, Bali.

Bagi yang tertarik sudah bisa mendaftar melalui link https://sunsetck.runningticket.com/, dengan biaya pendaftaran Rp300.000,- untuk kategori 5 km dan Rp350.000,- untuk kategori 10 km. Untuk early bird tersedia dengan biaya pendaftaran Rp250.000,- dan untuk kategori 5 km dan Rp300.000,- untuk kategori 10 km, berlaku dari tanggal 22 Mei sampai 5 Juni 2023.

Setiap member Circle K akan mendapatkan free 1 tiket CK Sunset Run Bali 2023 5K/10K dengan syarat berbelanja di toko Circle K dengan akumulasi total belanja senilai Rp1.500.000,- serta terdapat produk sponsor kecuali rokok, dalam setiap struk belanja selama periode penjualan tiket CK Sunset Run Bali 2023, hingga tanggal 25 Juni 2023.

Total hadiah bagi para pemenang dan doorprize pada penyelenggaraan Circle K Sunset Run Bali 2023 adalah sebesar 100 juta Rupiah. Para peserta akan mendapatkan racepack berupa t-shirt, bib number, timing, dan race bag. Juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan finisher medal, podium medal, dan uang tunai untuk masing-masing kategori.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya