Terpopuler Otomotif: Tidak Ada Radio AM di Mobil Listrik, Pajero Dapat Predikat Legendaris

Mitsubishi Pajero generasi pertama
Sumber :
  • Dok: MMKSI

Jakarta, 9 November 2023 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Rabu kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari tidak ada radio AM di mobil listrik, sampai dengan Pajero dapat predikat legendaris.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

1. Mobil Listrik Tidak Sediakan Fitur Radio AM, Ini Alasannya

Mobil Tesla.

Photo :
  • Gizmochina.
Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Sebuah studi baru yang diterbitkan oleh konsultan manajemen McKinsey & Company menemukan, bahwa aturan yang mewajibkan adanya radio AM di mobil listrik dapat merugikan industri otomotif sebesar US$3,8 miliar atau Rp59 triliun selama tujuh tahun ke depan.

Studi tersebut menemukan, bahwa radio AM adalah teknologi yang sudah ketinggalan zaman dan tidak lagi digunakan oleh sebagian besar konsumen. Lihat informasinya di tautan ini.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

2. Mobil Ini Bisa Mundur 275 Km per Jam, Pecahkan Rekor Dunia

Rimac Nevera

Photo :
  • Carscoops

Rimac Nevera, mobil hypercar listrik asal Kroasia kembali memecahkan rekor dunia. Kali ini, Nevera memecahkan rekor dunia kecepatan mundur dengan kecepatan 275,74 kilometer per jam.

Rekor tersebut dicatatkan di fasilitas Automotive Testing Papenburg di Jerman, pada tanggal 2 November 2023 lalu. Simak detailnya di tautan ini.

3. Mitsubishi Pajero Dinobatkan Jadi Mobil Legendaris

Mitsubishi Pajero generasi pertama

Photo :
  • Dok: MMKSI

Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan, bahwa Mitsubishi Pajero generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 1982, telah terpilih oleh Japan Automotive Hall of Fame sebagai salah satu mobil bersejarah atas kontribusinya yang luar biasa terhadap sejarah otomotif Jepang.

Mitsubishi Pajero pertama adalah kendaraan 4 Wheel Drive yang menggabungkan kemampuan off-road dengan kemudahan penggunaan mobil penumpang. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya