Masih Banyak Alasan Orang untuk Tidak membeli Motor Listrik

Motor listrik
Sumber :

VIVA Otomotif – Ajang pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, di Hall C, JIExpo Kemayoran, menjadi ajang bagi perusahaan motor listrik untuk mengenalkan produk unggulannya. 

Pengakuan Konsumen Honda yang Takut Naik Motor Biasa

Apalagi kini masih banyak masyarakat yang masih ragu terhadap kendaraan listrik, sehingga masih mempercayai kendaraan konvensional untuk menunjang kebutuhan mobilitasnya.

Bahkan menurut Qevyn Pheng dari Megah Bikes, saat ini masyarakat ragu memiliki kendaraan listrik, termasuk motor listrik lantaran kurangnya edukasi, seperti kekhawatiran adanya korsleting apabila kendaraan listrik terendam banjir.

Terpopuler: Harga Hyundai Palisade Serba Hitam, Subsidi Motor Listrik Rp7 Triliun

"Masyarakat masih takut kalau pakai motot listrik nanti kalau banjir bagaimana?, takut kesetrum, ujar Qevyn Phen, dikutip Senin 25 Juli 2022.

Motor listrik

Photo :
Layanan Super Lengkap Honda EM1 e: di Yogyakarta

Apalagi lebih lanjut Qevyn Phen menjelaskan bahwa masyarakat masih berada di zona nyaman untuk menggunakan kendaraan konvensional, dan didukung oleh ekosistem kendaraan listrik yang sangat baru di Indonesia.

"Masih banyak juga para calon pembeli motor listrik yang akhirnya ragu, karena masih jarangnya perusahaan pembiayaan yang belum memberikan fasilitas cicilan kepada motor listrik," tanbahnya.

Tapi sebagai pengusaha dirinya tak patah semangat, karena kini membeli melalui marketplace juga bisa dicicil menggunakan kartu kredit.

Makanya Qevyn Phen menyambut baik adanya pameran kendaraan listrik seperti Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) ini, karena di ajang ini selain berjualan dan juga bisa memberikan edukasi kepada calon konsumen.

Selain itu Qevyn Khen juga menjelaskan peran pemerintah, dalam menyediakan fasilitas pengisian baterai juga bisa menunjang menjamurkan kendaraan listrik di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya