Diam-diam Menikah, Ini Profil Mantan Mantan Artis Cilik Tina Toon

Tina Toon
Sumber :
  • Instagram @tinatoon101

Jakarta – Berita mengejutkan nan bahagia datang dari mantan artsi cilik yang kini menjadi dewan rakyat, Tina Toon. Baru mengumumkan, Tina Toon kini telah resmi menikah setelah dipersunting sang kekasih, Daniel.

Alasan Anwar Fuady Kepincut Wiwiet Tatung hingga Mantap Menikah di Usia 77

Kabar bahagia ini dibagikan langsung oleh Tina melalui foto-foto yang dibombardirnya di Instagram. Setelah lama menyembunyikan wajah sang kekasih, dalam unggahan terbarunya, Tina akhirnya mempublish wajah pria yang kini telah resmi menjadi suaminya.

"I’m Married," tulis Tina Toon di Instagram pribadinya, dilansir VIVA Kamis, 13 Juni 2023.

Bakal Nikahi Wiwiet Tatung, Anwar Fuady Ungkap Jatuh Cinta di Usia Senja Beda Rasanya

Tina Toon dan Suaminya

Photo :
  • IG @tinatoon101

Tina Toon mengungkap jika dirinya dan Daniel ternyata telah menikah di bulan Juni 2023 lalu. “Tanpa mengurangi rasa hormat, ijinkan ak share pernikahanku di bulan Juni kemarin, skalian meminta doa restu kepada semuanya dan mohon maaf bgt kemarin ak nikahannya sama keluarga inti aku dan keluarga inti suami saja," tulis Tina Toon di unggahannya. 

Anwar Fuady Mau Nikah di Usia 77, Begini Respons Anak-anaknya

Berikut profil Tina Toon

Tina Toon yang memiliki nama asli Agustina Hermanto adalah seorang artis, mantan penyanyi cilik sekaligus politikus berdarah Tionghoa-Indonesia. Wanita yang akrab disapa Tina ini lahir pada 20 Agustus 1993, dan kini berusia 29 tahun. Tina Toon merupakan anak pertama dari dua bersaudara pasangan Aan Hermanto dan Megawati.

Ia mulai dikenal sejak kecil, saat muncul di dunia hiburan Indonesia dengan lagu Bolo-Bolo serta gerakan lehernya yang khas. Tina Toon memulai kariernya di dunia hiburan sejak tahun 1998. Bakat menyanyi Tina pun menurun dari sang ibu yang pernah tergabung dalam sebuah kelompok musik di Cirebon. 

Sang nenek pun kerap mengajaknya mengikuti sejumlah lomba menyanyi. Akhirnya di pertengahan tahun 1998, paman Tina Toon mengajaknya untuk rekaman. Sayangnya lantaran ada kerusuhan rekaman pun tak dilanjutkan. Di tahun 1999, album pertama Tina Toon yang betajuk Bolo-bolo pun dirilis dan menjadi hit. Kesuksesan tersebut membuatnya merilis album keduanya yang berjudul Siram (2003), dan album-album setelahnya. 

Tak berhenti di dunia Tarik suara, Tina pun terjun ke dunia akting dan membintangi sebuah film komedi berjudul Tina Toon & Lenong Bocah.

Meski namanya harum di dunia hiburan Indonesia, Tina Toon ternyata pernah mengalami masa-masa yang kurang menyenangkan. Tina Toon pernah mengungkapkan bahwa ia mengalami gangguan jiwa ringan saat usianya masih 13-15 tahun. 

Vakum dari dunia akting dan tarik suara, kini Tina Toon aktif menjadi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD DKI Jakarta, melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk periode 2019-2024. Ia pun sering membagikan kegiatan-kegiatannya saat menjadi dewan rakyat melalui media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya