5 Fakta Sweet Home, Drama Korea Netflix dengan Budget Termahal

Sweet Home.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Drama Korea Sweet Home baru saja mulai tayang di Netflix dan langsung mendapat respons positif. Serial Korea ini berhasil menarik perhatian para pecinta serial bergenre thriller, apalagi karena bujet produksinya yang begitu mahal.

Aktor Song Kang Mulai Jalani Wajib Militer Hari Ini, Bagikan Pesan Ini untuk Penggemar

Sweet Home bercerita tentang malapetaka yang terjadi di bumi, di mana satu per satu manusia yang tak mampu mengontrol hasrat terdalam mereka mulai berubah menjadi monster.

Cerita bermula dari tokoh Cha Hyeon Su, seorang remaja SMA penyendiri, yang pindah ke apartemen baru bernama Green Home setelah mengalami kejadian yang tragis. Dia pun harus menghadapi serangkaian situasi pelik yang mengubah hidupnya dan mendorongnya untuk keluar agar dapat menyelamatkan manusia-manusia lain.

Song Kang Akan Mulai Wajib Militer pada 2 April

Sweet Home sendiri terdiri dari 10 episode dan dijamin mampu membuat jantung para penontonnya berdegup kencang dari awal episode.

Tidak hanya itu, ada sejumlah fakta menarik terkait Sweet Home. Apa saja? Berikut ini di antaranya dihimpun VIVA, Rabu, 23 Desember 2020.

Cuti Wajib Militer, Lee Do Hyun Ngedate sama Lim Ji Yeon

1. Drama termahal Netflix

Photo :
  • IMDb

Sweet Home diketahui menjadi drama Korea Netflix dengan biaya produksi termahal. Netflix dilaporkan menginvestasikan US$2,4 juta atau Rp34,2 miliar per episode untuk drama ini.

Dengan bujet sebesar itu, Sweet Home berhasil mengalahkan drama termahal Netflix sebelumnya, yakni Arthdal Chronicles yang menghabiskan biaya produksi US$2 juta (Rp28,5 miliar), Kingdom US$1,78 juta (Rp25,3 miliar) dan Mr. Sunshine US$1,2 juta (Rp17,1 miliar) per episode. Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui berita selengkapnya.

2. Efek visual

Photo :
  • IMDb

Netflix diketahui menggelontorkan dana sebesar Rp34,2 miliar per episode untuk Sweet Home. Anggaran sebesar itu dibutuhkan Netflix untuk membuat grafik dan animasi yang berat dari perspektif fantasi cerita.

Karena beberapa karakter dihadirkan dalam bentuk monster, yang akan membutuhkan banyak usaha dan dana untuk computer-generated imagery (CGI), guna menghadirkan karakter monster yang senyata mungkin.

3. Diadaptasi dari webtoon

Photo :
  • IMDb

Netflix membeli hak untuk memproduksi Sweet Home dari webtoon Naver Korea, yang berkisah tentang seorang remaja yang berjuang melawan dunia yang telah dirusak oleh keserakahan.

Sweet Home juga menjadi serial adaptasi webtoon yang paling dinantikan tidak hanya karena popularitas ceritanya saja. Tetapi juga karena drama ini diproduksi dan disutradarai oleh Lee Eung Bok. Ia diketahui merupakan sosok di balik drama-drama populer seperti Mr. Sunshine, Descendants of  the Sun, Goblin: The Great dan Lonely God. Baca artikel ini sampai selesai untuk melihat fakta lainnya.

4. Dibintangi aktor ternama

Photo :
  • IMDb

Sweet Home juga menjadi serial bertabur sejumlah bintang. Sebut saja Song Kang yang memerankan tokoh Cha Hyun Soo. Ini merupakan drama Netflix kedua Song Kang setelah Love Alarm. Diketahui bahwa Song Kang mendapat tawaran langsung dari Lee Eung Bok untuk memerankan karakter utama di serial ini.

"Saat audisi, sutradara mengatakan kepada saya bahwa saya tampak seperti Hyun Soo, karakter utama. Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk bekerja sama dengan sutradara terkenal dan saya benar-benar belajar banyak," katanya.

Selain Song Kang, Sweet Home juga dibintangi oleh Lee Do Hyun. Namanya sendiri sudah dikenal publik karena membintangi sejumlah drama seperti 18 Again, Hotel del Luna, Clean with Passion for Now dan Still 17.

Ada juga Lee Jin Wook yang berperan sebagai Pyun Sang Wook, mantan detektif yang sering dikira sebagai gangster. Kemudian ada aktris Lee Si Young yang jago beladiri, berperan sebagai mantan petugas pemadam kebakaran bernama Seo Yi Kyung.

5. Akan ada season 2?

Photo :
  • IMDb

Ending Sweet Home dirasa banyak orang masih menggantung dan membuat para penonton menanyakan tentang season 2. Sang sutradara sendiri telah mengonfirmasi bahwa serial ini bakal berlanjut ke season 2. Namun, mengenai jadwal tayang Sweet Home Season 2, sejauh ini pihak Netflix belum memberikan konfirmasi.

Sebagai informasi, pembuatan musim pertama serial ini memakan waktu delapan bulan, yang berlangsung dari Juni 2019 hingga Februari 2020. Dengan asumsi produksi musim keduanya belum, maka penggemar setidaknya dapat berharap untuk melihat serial ini kembali paling cepat pada musim panas 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya