Ngeri-ngeri Sedap Wakili Indonesia di Ajang Oscar 2023

Film Ngeri Ngeri Sedap.
Sumber :
  • Instagram @ngeringerisedapmovie

VIVA Showbiz – Film Ngeri-ngeri Sedap terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi film ke ajang Piala Oscar ke-95 untuk kategori Penghargaan Film Fitur Internasional  (The International Feature Film Award). 

Cillian Murphy Kembali Perankan Tommy Shelby di Film Peaky Blinders

Film drama komedi itu ditulis dan disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk. Kisahnya berlatar belakang kehidupan keluarga Suku Batak yang mengalami disrupsi dalam kehidupan modern. Film tersebut dibintangi antara lain oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butar-butar, Lolox, dan Indra Jegel.

Scroll di sini untuk selengkapnya. 

Hadir di Piala Oscar 2024, Billie Eilish Kenakan Pin Dukung Genjatan Senjata di Palestina

Pada saat tayang di bioksop pada pertengahan tahun ini, film Ngeri-ngeri Sedap berhasil menarik  perhatian banyak penonton, dan masuk kategori box office dengan meraih 2.8 juta penonton.

Prestasi yang diraih oleh film Ngeri-ngeri Sedap itu tentu disambut bahagia oleh para sineas di balik pembuatannya, khususnya sang sutradara, Bene Dion. Ia mengunggah informasi mengenai kabar membanggakan tersebut ke Instagram pribadinya.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Film Ngeri Ngeri Sedap

Photo :
  • IG @ngeringerisedapmovie

Lalu, Bene Dion menyertakan caption dengan diikuti oleh emojo nangis. "Film agak laen. (Emoji nangis)," tulis Bene Dion dikutip VIVA, Selasa, 13 September 2022.

Kemudian, unggahan Bene Dion tersebut di-repost oleh salah satu pemain film Ngeri-Ngeri Sedap, Tika Panggabean. Tika mengungkapkan isi hati dalam caption yang ditulis di unggahannya itu "Nangis..." tulis Tika bahagia.

Sebagai informasi, setiap tahunnya, Academy of Motion Picture Arts and Sciences memberikan Awards untuk film panjang yang diproduksi di luar Amerika Serikat yang sebagian besar berisi non -Dialog bahasa Inggris.

Indonesia telah mengikuti ajang Piala Oscar untuk kategori Film Fitur Internasional Terbaik sejak 1987. Film Nagabonar yang disutradarai MT Risyaf  dengan pemain utama Deddy Mizwar dan Nurul Arifin ini menjadi film Indonesia pertama yang dikirim ke Academy Awards. 

Film Ngeri-ngeri Sedap yang dipilih oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022, adalah film kedua genre komedi Indonesia setelah Nagabonar. Sebagai informasi, acara puncak The 95th Academy Awards atau penyerahan piala Oscar ke-95, akan dilangsungkan pada 12 Maret 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya