Cerita Seputar Syuting Film Primbon, Tantangan Cuaca dan Suasana Ngeri di Hutan

Film horor Primbon
Sumber :
  • IG @primbonmovie

JAKARTA – Aktor Chicco Kurniawan kembali menampilkan kemampuan aktingnya dalam film horor terbaru berjudul Primbon. Film horor garapan sutradara Rudi Soedjarwo itu mengangkat tentang budaya yang  kental di daerah Jawa yakni Primbon.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Pada saat ditemui awak media di daerah Petogogan, Jakarta Selatan, Chicco bercerita menenai beberapa hal terkait film terbarunya itu. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dalam film Primbon, Chicco beradu akting dengan Happy Salma, Nugie, Flavio Zaviera, Azela Putri, Jajang C Noer, Oppie Andaresta, Septian Dwi Cahyo, Seroja Hafiedz, dan yang lainnya.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral
Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

"Primbon ini cerita tentang kultur atau adat primbon itu sangat kental di daerah Jawa. Dan ini mengangkat sebuah mitos tapi itu malah kejadian beneran,” .

Sinopsis film ini sebuah keluarga yang kehilangan anaknya karena anaknya tuh lahir di primbon tertentu, akhirnya mereka mencarilah dan salah satu yang mencari itu gua. Si anak ini akhirnya pulang tapi ada yang aneh sama anak ini, nanti nonton deh," kata Chicco Kurniawan, Rabu, 5 Juli 2023.

Jalan cerita yang menarik, menjadi salah satu alasan yang membuat Chicco ingin terlibat dan menerima tawaran main film Primbon. Tidak hanya horor saja, Chicco merasa bahwa film Primbon juga memiliki hal menarik lain yang akan didapat penonton.

"Serunya adalah ini horor atau bukan, ini mendalami apa yang dirasakan karakter. Jadi gue merasa ada isinya oke ini takut, tapi ada cerira di baliknya. Bungkusnya horor tapi ada banyak sekali konflik di dalamnya," ujarnya.

Tidak mudah, proses syuting film Primbon diakui Chicco cukup sulit dan memiliki tantangan tersendiri. Salah satunya adalah saat melakoni adegan di hutan.

Salah satu scene menantang yang dilakoni Chicco adalah saat harus berlari-lari di hutan dengan cuaca hujan

"Wah sulit sih maksudnya medannya cukup susah, di hutan lari-larian, hujan hujanan. Kita ada syuting hujan hujanan ada yang syuting dari pagi sampe malam hujan terus, mau gak mau kita take terus nah karena take terus jadi continity jadi harus kehujanan terus," kata Chicco.

Selain soal proses syuting, karakter yang dimainkan Chicco juga berbeda dengan ia dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu menjadi tantangan tersendiri dan sempat membuat Chicco stres. Film Primbon diproduksi oleh Cakra Film dan Maxima Pictures.

"Susah karena udah beda kota, beda tahun, mas Rudi maunya ini bener bener settle. Maksudnya settle itu karakternya bukan yang banyak ekspresi, gue tuh anaknya kayak tangan gerak gerak, kalau dia (karakter) enggak. Jadi stres," ujar Chicco.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya