Begini Cara Teuku Wisnu Selamatkan Cagar Budaya

Teuku Wisnu
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Save Malang Heritage (SMH) merupakan sebuah gerakan yang ditujukan untuk merayakan HUT ke-104 kota Malang yang digelar dari 8 sampai 28 April 2018. Gerakan ini mengajak seluruh lapisan masyarakat mulai dari pebisnis, media, komunitas, dinas dan pelajar untuk bergabung mendukung gerakan Save Malang Heritage.

Penduduk Muslim Terus Berkembang, Teuku Wisnu Bakal Bangun Masjid Indonesia Pertama di Jepang

Aktor Teuku Wisnu selaku pelaku bisnis kue kekinian Malang Strudel juga tak ingin ketinggalan untuk mendukung penuh aksi tersebut.

“Iya harus. Kita ingin ambil bagian atas aksi yang keren ini. Tanggal 10 April kemarin, sosialisasi dilakukan lagi di tempat kami di Ballroom Malang Strudel Semeru. Masyarakat Kota Malang benar-benar antusias dan care banget sama aksi Save Malang Heritage,” ujar Wisnu.

Banyak yang Tak Yakin Hasil Quick Count, Teuku Wisnu: Siapapun yang Menang Maka Allah Izinkan

Teuku Wisnu

Sebanyak 80 peserta hadir di acara ini, mulai dari travel agent, blogger, vlogger, influencer, komunitas, UMKM, dan media. Gerakan Save Malang Heritage mengajak seluruh peserta yang hadir untuk berkontribusi dalam menyelamatkan warisan budaya yang ada di Malang.

Bikin Haru, Bocah 4 Tahun Minta Ayahnya Jual Mobil Kesayangan Buat Bantu Palestina

Salah satu kegiatan yakni dengan banyak cara seperti donasi (untuk dana penyelamatan kawasan bersejarah di malang). Di online juga ada kegiatan mengkampanyekan penggunaan hashtag #savemalangheritage.

“Malang Raya memiliki cagar budaya yang sangat banyak. Belum lagi, warisan-warisan dari nilai-nilai sejarah yang sangat penting yang ada di Malang. Nah, dengan aksi ini kita menunjukkan rasa peduli pada nilai-nilai budaya sampai adat istiadat, bahkan sampai dengan wisata dan kekayaan alam yang ada di Malang dan sekitarnya,” ujar Wisnu.

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Anak Shireen Sungkar Diare Akibat Air Galon Isi Ulang Terkontaminasi E.Coli, Ini Bahayanya!

Seseorang dapat terpapar bakteri E.coli berbahaya karena mengonsumsi makanan minuman yang terkontaminasi. Paparan E. Coli ini dapat menimbulkan gejala berupa sakit perut.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024