Pemeran Nam Joo 'Extraordinary You' Ternyata Belajar dari Lee Min Ho

Kim Young Dae dalam Extraordinary You.
Sumber :
  • MBC

VIVA – Kim Young Dae, pemeran Oh Nam Joo dalam Extraordinary You, bicara soal karakternya dalam drama tersebut. Kim Young Dae tak menampik jika dia memakai drama-drama lama sebagai referensi aktingnya.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Extraordinary You merupakan cerita komedi romantis di kalangan anak-anak SMA. Meski punya jalan cerita yang berbeda, namun drama yang sedang digandrungi anak muda pecinta Korea ini punya beberapa kemiripan karakter dengan drama cinta sekolah lainnya.

Misalnya, seperti pada cerita anak SMA di drama umumnya, Extraordinary You juga punya sekumpulan karakter cowok yang digilai para siswi. Oh Nam Joo adalah ketua geng A3, cowok-cowok populer di SMA dalam drama tersebut, yang berwatak bad boy namun romantis hanya pada satu wanita, yaitu Yeo Joo Da. 

LTNS, Drakor Realitas Pasutri Bukan untuk Semua Kalangan Usia

Kim Young Dae pun mengungkap, dia menonton drama The Heirs dan Boys Over Flower yang punya karakter mirik Oh Nam Joo. The Heirs punya Kim Tan dan Boys Over Flowers punya Lee Min Ho yang keduanya sama-sama diperankan oleh Lee Min Ho.

Baca Juga: Lee Jae Wook, Bad Boy di Extraordinary You yang Lagi Ngetop Banget

Sinopsis Queen of Divorce Episode 4, Sa Ra Akan Menangani Kasus Perceraian Ji In dengan Yul Seong

"Setelah membaca naskah Extraordinary You, aku cari tahu webtoon aslinya. Itu adalah simbolnya komik romantis dan rasanya menyenangkan saat membacanya," kata Kim Young Dae, mengutip Soompi.

"Di perkenalan, Oh Nam Joo dideskripsikan sebagai Kim Tan dari The Heirs dan Goo Joon Pyo dari Boys Over Flowers. Aku memakai drama-drama itu sebagai referensi, tapi tidak mencoba menirunya," aktor kelahiran 1996 ini menambahkan.

Kim Young Dae pun menyinggung masalah dialog-dialog cheesy yang dibawakannya. Rupanya, tak mudah juga bagi Young Dae melakukan hal tersebut.

"Aku melakukan pendekatan pada karakter (Oh Nam Joo) sambil agak menimbang-nimbang sisi norak yang biasa jadi tipikal karakter utama di komik romantis," katanya.

Kim Young Dae menyebut, karakter aslinya beda dari Oh Nam Joo. Jika di drama Extraordinary You dia berakting ala bad boy, Kim Young Dae dalam kehidupan nyata ternyata ramah pada cewek yang disukainya.

"Aku cenderung ramah ke gadis yang ku suka, seperti Lee Do Hwa (karakter yang dimainkan Jung Gun Joo) di drama ini," seru Kim Young Dae. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya