Terungkap Isi Ancaman Yang Hyun Suk pada Informan Kasus Narkoba B.I.

Yang Hyun Suk
Sumber :
  • YG Entertainment

VIVA – Tahun 2020, publik dihebohkan dengan kasus narkoba yang menjerat mantan member iKON, B.I. Kasus itu terungkap bermula dari seorang informan memberi tahu polisi tentang pembelian obat-obatan yang dilakukan oleh B.I.

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

Idol itu pun lantas menjalani tes narkoba yang hasilnya negatif. Namun, karena pengakuan bersalahnya pada 2019, kasusnya tetap dilimpahkan ke kejaksaan. Dia tidak dibebaskan dan dakwaan tidak dibatalkan setelah hasil tes narkoba negatif. Tanggal uji coba pertama B.I ditetapkan pada 9 Juli 2021.

Di sisi lain, informan yang belakangan diketahui merupakan mantan trainee Han Seo Hee ini ternyata sempat diancam oleh pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk, untuk merevisi pernyataannya.

G-Dragon BIGBANG Bakal Comeback ke Dunia Musik Secara Global Pertengahan 2024

Dalam persidangan pengadilan baru-baru ini, polisi mengungkapkan cara Yang Hyun Suk mengancam Han Seo Hee.

Pada 13 Agustus 2021, sidang pengadilan dibuka untuk Yang Hyun Suk terkait tuduhan ancaman dan upaya menutupi kejahatan. Meskipun penuntut telah mengungkapkan bahwa Yang Hyun Suk memang mengancam informan, Yang Hyun Suk membantah semua klaim. Dia tidak hadir di persidangan tetapi menyampaikan pendapatnya melalui pengacaranya.

Choi Ji Woo Pamit dari YG Entertainment Setelah 10 Tahun: Apa Alasannya?

Penuntutan mengungkapkan bahwa Yang Hyun Suk telah dilaporkan oleh Tuan Kim, yang merupakan kepala kantor dukungan manajemen di YG Entertainment dan kemudian, Han Seo Hee telah ditangkap dan membuat pernyataan tentang penggunaan narkoba B.I. Kemudian, Yang Hyun Suk bertemu dengan Han Seo Hee dan mengancamnya dengan hal berikut.

"Kamu harus menjadi anak yang baik, kamu tidak bisa menjadi anak yang buruk. Saya bisa melihat semua catatan. Jadi ubah pernyataan kamu. Kamu tampak seperti seseorang yang akan bertahan di industri hiburan, tetapi bukan masalah besar bagi saya untuk menghancurkan anak seperti kamu," demikian diduga perkataan Yang Hyun Suk pada Han Seo Hee, dikutip dari Koreaboo, Jumat, 13 Agustus 2021.

Namun, persidangan telah ditunda karena Yang Hyun Suk mengaku tidak bersalah melalui pengacaranya dan mengklaim tidak ada ancaman yang terlibat.

Mereka juga berargumen bahwa bukti yang diajukan oleh jaksa untuk kasus ini dicampur dengan bukti untuk evakuasi saksi yang dituduhkan, dan karenanya mengajukan banding untuk persidangan lain. Di mana bukti dipisahkan dengan jelas sehingga mereka dapat melakukan pembelaan dengan baik.

Hal tersebut diterima oleh hakim dan uji coba telah ditetapkan untuk 17 September 2021.

Berkenaan dengan kasus 'evakuasi saksi', Yang Hyun Suk juga dituduh mencoba mengirim Han Seo Hee ke luar negeri melalui koneksi dengan CEO agensi Han Seo Hee saat itu. Namun, CEO tersebut saat ini sedang dalam pelarian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya