Kai EXO Curi Perhatian Saat Pemotretan Dengan IU, Ini Profilnya

Kai - EXO
Sumber :
  • Instagram/zkdlin

VIVA – Belum lama ini, pemotretan IU dan Kai EXO hebohkan warganet. Photoshoot itu untuk iklan pakaian. Netizen berkomentar bahwa mereka tidak memiliki chemistry. Namun tak sedikit juga netizen mengatakan mereka punya kesegaran dalam potretnya.

Tiket Konser IU di Jakarta Resmi Dijual Jumat Depan, Berapa Harganya?

Yuk Intip Profil Kai EXO Berikut Ini:

Kai EXO.

Photo :
  • Facebook/weareoneEXO
Siapin Duit THR, Penyanyi IU Bakal Gelar Konser di Jakarta April 2024

Kim Jong-in atau lebih dikenal dengan nama Kai EXO lahir di Suncheon, Jeolla Selatan 14 Januari 1994. Dia memiliki 2 kakak perempuan. Kai adalah penyanyi, aktor, dan penari Korea Selatan. Ia merupakan anggota grup penyanyi Korea Selatan-Tiongkok EXO dan subkelompok-nya EXO-K.

Awal Karier Kai EXO

Hyein NewJeans Bakal Kolaborasi dengan IU Pada Album The Winning

Kai EXO.

Photo :
  • Soompi

Kai memulai menari sejak berumur delapan tahun. Sebenarnya, ia melakukan tarian jazz, tetapi setelah menyaksikan pertunjukan tari balet The Nutcraker, ia mulai berlatih menari balet ketika berada di bangku kelas tiga sekolah dasar. Ia mengatakan bahwa sebenarnya orangtuanya menginginkan ia untuk mempelajari Taekwondo dan piano.

Ayahnya mendorong Kai untuk turut serta dalam S.M. Youth Best Contest. Berkat dorongan sang ayah, ia menang dan menandatangani kontrak dengan perusahaan tersebut pada tahun 2007 ketika ia berumur tiga belas tahun. Ia mulai dilatih menari hip-hop setelah bergabung dengan S.M. Entertainment. Kai lulus dari School of Performing Arts Seoul pada Februari 2012.

Kai Memiliki Beberapa Nama Panggilan 

Dia adalah member pertama dari EXO-K yang diperkenalkan. Kai tampil dalam teaser 13 EXO sebelum akhirnya grup tersebut debut. Kai memiliki nama panggilannya ‘Kkamjong’ (itu memiliki arti “dark Jong,”) dan ‘Dark Skin’.

Dia mendapat beberapa nama panggilan selama bertahun-tahun: Asia’s first love (Untuk penampilan solonya dalam “Deep breath” di Jepang, Sun-kissed boy (berasal dari kulitnya yang indah berwarna emas), Idol’s idol (sejak banyak idol yang memilihnya menjadi panutan, Olympics secret weapon (setelah penampilan solonya di Olympics), Subway angel (setelah sesi fotonya untuk “Big Issue” dimana dia melakukannya tanpa dibayar untuk membantu para tunawisma), penari K-Pop paling tajam (oleh editor majalah Lined).

Kepribadian Kai

Meskipun sebagian orang menganggapnya Kai adalah orang yang dingin dan sombong dengan menilai penampilan panggungnya, dia sebenarnya baik hati, pendiam, pemalu, dan sangat lembut.

Di ‘Party People’ Baekhyun mengatakan bahwa dalam kehidupan nyata Jongin lebih seperti gadis pemalu dan dia berperilaku lebih seperti maknae daripada Sehun. Kai memiliki temperamen terpendek dari semua anggota.

Ia memiliki kebiasaan sering menggigit bibir. Hobinya adalah menari, membaca buku, dan mendengarkan musik. Jenis musik favoritnya yaitu R&B dan Hip Hop. Sedangkan Film favoritnya adalah “Billy Elliot” dan “Pirates of The Caribbean”.

Kai suka bermain video game. Dan makanan favoritnya adalah: ayam goreng dan bebek panggang. Untuk warna favoritnya adalah: Hitam, Merah, Biru Langit. Kai sangat bagus di semua jenis permainan. Kai tidak menyukai minum kopi. Dalam vLive yang terbaru ia mulai menyukai rasa kopi dan ia meminumnya lebih banyak saat ini.
Ketika EXO sedang istirahat, Kai suka bersepeda, membaca buku, mendengarkan musik, menari, online, dan menjelajahi video YouTube.

Dia bilang dia suka bermain sepak bola meskipun dia tidak berbakat seperti Xiumin atau Luhan dalam olahraga. Dia mengatakan bahwa dari semua anggota EXO, dia yang terbaik dalam menghafal nama-nama pemain sepakbola.

Diketahui bahwa Kai berteman dengan Taemin Shinee, Jimin BTS, Sungwoon Wanna One/HotShot’s, Timoteo HotShot, dan Ravi VIXX.

Biodata Kai

  • Nama Panggung: Kai
  • Nama Asli: Kim Jong In 
  • Posisi: Main Dancer, Vokalis, Rapper, Face of The Group
  • Tanggal Lahir: 14 Januari 1994
  • Zodiak: Capricorn
  • Warga Negara: Korea
  • Tinggi Badan: 181 cm (5’11″)
  • Golongan Darah: A
  • Kampung Halaman: Seoul, Korea Selatan
  • Spesialisasi: Menari (ballet, jazz, hip hop, popping, rocking)
  • Sub-unit: EXO-K
  • Kekuatan Super (Badge): Teleportation
  • Instagram: @zkdlin
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya