Squid Game dan Jung Ho-yeon Dinominasikan dalam MTV Movie & TV Awards

Jung Ho Yeon.
Sumber :
  • Instagram @hoooooyeony

VIVA – Sejak awal penayangannya, Squid Game dan aktris bernama Jung Ho-yeon mencuri perhatian warganet di seluruh dunia. Serial yang diproduksi oleh Netflix ini berhasil masuk nominasi dalam beberapa penghargaan bergengsi.  

Serial 3 Body Problem, Petualangan Melintasi Ruang dan Waktu Tayang di Netflix 21 Maret

Laman Soompi melaporkan bahwa sejak tanggal 11 Mei 2022 waktu setempat, MTV Movie & TV Awards 2022 mengumumkan daftar nominasinya dan serial Squid Game berhasil mendapatkan dua nominasi sekaligus. 

Squid Game dinominasikan untuk kategori Best Show. Mereka akan bersaing dengan beberapa serial yang tidak kalah menghebohkan jagat dunia maya seperti Euphoria, Loki, Ted Lasso, Yellowstone, dan Inventing Anna. 

Film dan Drama Korea yang Akan Tayang di Netflix Sepanjang 2024

Nominasi yang diperoleh oleh serial populer ini menjadi satu-satunya serial yang bukan produksi Amerika yang masuk ke dalam nominasi untuk kategori Best Show. Prestasi tersebut tentu saja sangat membanggakan untuk Squid Game. 

Sementara itu, Jung Ho-yeon juga menjadi salah satu nominasi untuk kategori berbeda. Sang aktris ini masuk nominasi untuk kategori Breakthrough Performance dan akan bersaing dengan Sophia Di Martino (Loki), Alana Haim (Licorice Pizza), Hannah Einbinder (Hacks), dan Ariana DeBose (West Side Story).

11 Serial yang Dibatalkan Oleh Netflix di Tahun 2023, Ada Serial Favorit Penggemar

MTV Movie & TV Awards 2022 ini akan ditayangkan secara langsung dari Los Angeles pada 5 Juni 2022 mendatang. 

Diberitakan VIVA, ketenaran Squid Game membuat publik mempertanyakan tentang kelanjutan di musim kedua. Sang sutradara, Hwang Dong Hyuk belum lama ini menyinggung tentang rencana penayangan di musim kedua. Bila tidak ada perubahan dan berjalan lancar, maka musim kedua ini akan ditayangkan pada akhir 2024. 

“Ada begitu banyak tekanan, begitu banyak permintaan dan begitu banyak cinta untuk musim kedua. Jadi aku hampir merasa kamu tidak memberi kami pilihan!” Hwang mengatakan di karpet merah Senin malam. “Tapi saya akan mengatakan memang akan ada musim kedua. Itu ada di kepalaku sekarang. Saya sedang dalam proses perencanaan saat ini.” jelas Hwang Dong-hyuk dikutip dari variety.com pada Kamis, 11 November 2021.

Squid Game pertama kali ditayangkan oleh Netflix pada September 2021 lalu. Sampai saat ini, serial yang dibintangi oleh Lee Jung Jae, Park Hae Soo, sampai Ho Yeon Jung ini masih menduduki serial Netflix terpopuler di seluruh dunia. 

Meski demikian, Hwang meredam ekspektasi dengan mengatakan terlalu dini untuk memberikan detail tentang tindak lanjut serial tersebut, ditambah dengan Netflix yang belum memberikan pengumuman secara resmi. Lebih lanjut, Hwang mengatakan bahwa aktor utama Lee Jung-jae akan kembali sebagai karakter utama Seong Gi-hun. 

“Saya pikir masih terlalu dini untuk mengatakan kapan dan bagaimana itu akan terjadi. Jadi aku akan berjanji padamu, Gi-hun akan kembali. Dia akan melakukan sesuatu untuk dunia,” tambah Hwang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya