Tampil Nyentirk dan Bertato, Slank Ternyata Suka Ceramah Seperti Ini

Slank
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Slank baru-baru ini mengejutkan para penggemarnya karena mengaji bareng dengan Novel Alaydrus atau yang dikenal dengan sebutan Habib Novel. Para personel Slank hadir dalam pengajian tersebut dengan gaya busana yang apa adanya dan sangat santai.

Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

Sebagai band beraliran rock yang berpenampilan nyentrik di atas panggung dengan badan bertato, personel Slank rupanya juga suka mendengarkan ceramah untuk mendapatkan siraman rohani.

Vokalis Slank, Kaka, mengungkapkan bahwa ia suka mendengar ceramah dengan topik pembahasan yang ringan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Penampakan Bule Berpakaian Minim di tengah Ceramah UAS di Lombok

Kaka Slank

Photo :
  • Instagram @onefest_tvone

Bagi Kaka, ceramah yang mengandung unsur menghibur dapat membuat hatinya lebih bahagia. Setiap penceramah memang punya gaya penyampaian ceramah yang berbeda-beda.

Polda Metro Jaya Dalami Soal Laporan Dugaan Penistaan Agama Pendeta Gilbert

Kaka mengaku lebih suka dengan penceramah yang menyampaikan banyak pengetahuan soal agama namun dengan cara yang lebih mudah dimengerti oleh para pendengarnya.

“Yang easy, yang simpel. Hidup mungkin udah cukup semrawut, jadi kalau duduk mendengarkan ceramah itu enaknya yang pulang-pulang senyum-senyum. Nyalain motor walau mogok tetap semangat gitu, karena cermahnya asik,” kata Kaka Slank dikutip dari YouTube Habib Novel Alaydrus, Selasa, 16 Mei 2023.

Slank

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

“Aku penginnya dengerin nasihat yang simpel, tapi kepikiran terus sampai tidur,” sambungnya.

Bukan hanya Kaka yang suka dengan tipe ceramah yang menghibur, Bimbim Slank juga mengungkapkan bahwa ia sangat suka dengan tipe ceramah yang bisa menenangkan hati.

Slank luncurkan produk liqud, Kuy Podlott V3

Photo :
  • ist

Seperti yang tertuang dalam lagu terbaru milik Slank untuk perayaan ulang tahun NU ke-100, Bimbim meyakini bahwa ceramah yang baik adalah yang bisa memberikan energi positif kepada para pendengarnya.

“Slank baru rilis single, kita bikin lagu buat ulang tahun NU ke-100. Udah bisa diliat di YouTube tuh. Salah satu penggalan kalimatnya itu adalah ‘ketika ulama berdiri itu menyejukan dunia’. Jadi ceramah yang kita rindukan itu yang bisa bikin sejuk, positif energinya itu tersebar,” jelas Bimbim Slank.

Di sisi lain, Ivanka Slank justru lebih suka mendengarkan ceramah yang bersifat santai namum bisa memberikan inspirasi dan semangat untuk menjalani hari-harinya.

Apalagi sebagai anak band dengan jam terbang yang sangat padat, Ivanka tak mau terlalu dipusingkan lagi dengan nasihat-nasihat agama yang terlalu rumit.

Baginya, penyampaian ceramah yang baik dan mudah dimengerti akan semakin disukai oleh banyak orang. 

“Kita kan anak band, kita sukanya sesuatu yang santai, yang gak terlalu berat. Mungkin dengan caranya habib ini yang kitanya juga nyaman, jamaah Slanker itu juga nyaman. Santai, tapi muatannya masuk dan denger itu bisa semangat,” tandas Ivanka Slank.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya