Cerita Brenda Sujanto Jadi Host Acara Ahmad Dhani-Putri Ariani, Lagi Live Prompter Mati

Host Brenda Sujanto dan Putri Ariani.
Sumber :
  • Instagram @brendasujanto

JAKARTA – Selebgram dan influencer asal Jakarta, Brenda Sujanto mengaku senang bisa menggeluti profesi sebagai pembawa acara (host) di sela-sela kesibukannya yang padat di dunia entertainment. 

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Perempuan berusia 25 tahun ini, mengaku ia awalnya hanya mencoba-coba menjadi host karena merasa tertantang dengan bermodalkan rasa percaya diri. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

“Awal-awal sebenernya ragu, tapi aku pikir why not. Ambil aja kerjaannya karena kesempatan nggak datang dua kali. Selama aku pede dan emang ngerasa bisa public speaking,” ujar selebgram yang populer dengan nama @brendasujanto ini, dalam keterangannya, dikutip Rabu 19 Juli 2023.

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Influencer yang akrab disapa Brenda itu mengisahkan pengalaman pertamanya nge-host yang membuatnya justru menjadi ketagihan. Pada akhirnya, ia pun mulai serius mempelajari public speaking dan getol membawakan acara pada awal tahun 2022. 

Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman

“Lama-lama aku jadi suka. Karena bisa ngobrol sama audience baik formal maupun informal. Aku juga ngerasa kalau jadi host, kita jadi punya kharisma karena kita yang membawakan acara itu,” jelasnya.  

Ia menambahkan, ada sejumlah pengalaman tak terlupakan saat menjadi host untuk beberapa kegiatan selebriti di Tanah Air. Misalnya acara konferensi pers kolaborasi musik Ahmad Dhani dengan musisi internasional. Belum lama ini, ia juga menjadi pembawa acara konferensi pers perusahaan digital milik Putri Ariani dan launching Youtube Channel Everything Putri Ariani.

“Itu menantang banget. Tapi aku puas karena puji Tuhan acaranya berjalan lancar,” tutur Brenda.

Asah Kemampuan
Brenda mengaku enggan cepat puas dengan yang pencapaiannya saat ini. Ia ingin terus belajar dan berkembang sampai membawakan acara-acara akbar nasional maupun internasional.

Apalagi tantangan yang dihadapi dari setiap acara sangat beragam. Mulai dari menghafalkan pengetahuan produk hingga menghafalkan script serta beradaptasi dengan prompter. 

“Tantangan buat aku biasanya lebih ke penghafalan script sih, beberapa menit sebelum live pernah mendadak prompter mati. Kaget banget, mau nggak mau harus bisa menguasai semua script, history dan info tentang produk,” ungkapnya.

Brenda bertekad meningkatkan skill dan kualitasnya tanpa henti. Ia pun berharap bisa memberikan warna baru di dunia entertainment Tanah Air serta memberikan dampak positif. 

Selain menggeluti dunia host, Brenda juga dikenal sebagai influencer di Instagram. Sejauh ini ia memiliki lebih dari 80 ribu follower dan aktif mengunggah foto-foto estetik serta portofolio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya