Disebut Posan Tobing Tampilan Mirip Pembantu, Tantri Kotak Jawab Begini

Band Kotak
Sumber :
  • VIVA / Diza Liane

JAKARTA – Vokalis band Kotak, Tantri Syalindri, buka suara menanggapi pesan Posan Tobing yang diduga menyinggung tampilannya seperti pembantu. Istri Hatna Danarda itu pun memberi jawaban bijak dengan santai tanpa memandang negatif pesan mantan drummer Kotak tersebut.

Jimmy Nazwar Rao dan Posan Tobing Kolaborasi untuk Lagu Hebat

Menurut vokalis asal Tangerang itu, profesi pembantu atau ART sebenarnya bukan hal yang rendah atau kurang baik. Sehingga, penampilannya yang disebut seperti pembantu itu tak membuatnya merasa patut menilai sebuah profesi dengan kasta tertentu. Scroll lebih lanjut ya.

"Saya tidak pernah anggap profesi yang ditujukan pada ART, itu rendah," tegas Tantri menanggapi pesan Posan Tobing, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 26 Juli 2023.

Posan Tobing Hingga Novita Dewi Gelar Kompetisi 'Batak Bernyanyi', Diserbu Antusias Tinggi

Lebih dalam, ibu dua anak ini menyebutkan bahwa selama profesi tersebut halal, tak patut dinilai rendah oleh sesama manusia. Menurutnya, profesi tertentu dianggap rendah karena anggapan orang lain yang belum tentu sependapat dengan individu lainnya.

"Kita sebagai manusia tidak layak kotak-kotakan sebuah profesi. Bahkan, saya buat caption di sosmed itu bahwa tidak ada profesi yang rendah, itu adalah orang yang merendahkan orang lain," jelasnya.

Terseret Kasus Rebut Suami WNA Korea, Foto Vulgar Tisya Erni Tersebar di Media Sosial

Pemilik suara bernada tinggi ini lantas mengklaim bahwa profesi seperti pembantu tersebut justru membantu hidupnya terasa lebih nyaman. Ia pun mengimbau agar sesama manusia tak lantas menilai sesuatu berdasarkan opini, terlebih setiap orang berhak untuk bekerja sesuai dengan keinginan tanpa disudutkan.

Posan Tobing

Photo :
  • IG @posantobing

"Karena saya tanpa mereka (pembantu) nggak bisa ada di sini, nggak ada yang nyuapin anak saya. Kita sama-sama cari kerja kok, nggak ada yang rendah kok di mata Tuhan," kata Tantri.

Sebelumnya, Posan Tobing kembali menyinggung jasanya terhadap vokalis Kotak, Tantri. Dalam sebuah video yang diunggah di akun gosip, Posan menyebut bahwa saat itu Tantri hampir tidak diterima sebagai vokalis Kotak. Sebab, ada yang tak setuju karena penampilan Tantri.

"Tantri, lo harus ingat pertama kali lo mendaftar sebagai vokalis Kotak, itu referensi dari gue. Semua orang enggak ada yang setuju bro. Ada yang bilang, sorry ya ini kan bicara dulu ya, maaf ya Tantri. Ada yang bilang, 'Jangan dia deh mukanya kayak pembantu'," kata Posan Tobing mengutip potongan video wawancaranya dengan Uya Kuya. 

Band Kotak

Photo :
  • Satria Dewa Studio

Posan juga menambahkan dia yang selalu membela Tantri karena penampilannya yang dinilai orang lain kurang baik. Bahkan, Posan mengaku kerap mengarahkan Tantri agar memiliki tampilan yang lebih baik dibanding sebelumnya.

"Tapi kan gue yang selalu belain. Pertama kali dateng bisa dibilang si ya lo dandan aja juga enggak bisa. Gue ajarin, 'Tantri kalau di depan media lo harus begini'," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya