Posan Tobing Hingga Novita Dewi Gelar Kompetisi 'Batak Bernyanyi', Diserbu Antusias Tinggi

Kompetisi bernyanyi bertajuk Batak Bernyanyi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Drummer ternama Tanah Air, Posan Tobing bersama dengan Alex Rudiart, Daud Christian, hingga Novita Dewi menggelar kompetisi bernyanyi bertajuk Batak Bernyanyi.

Jimmy Nazwar Rao dan Posan Tobing Kolaborasi untuk Lagu Hebat

Proses audisi kompetisi Batak Bernyanyi diikuti oleh banyak peserta hingga membuat Posan dan rekan-rekannya itu merasa kagum. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Total, ada ribuan peserta yang ikut dan akhirnya disaring hingga terpilih 14 peserta. Mereka yang terpilih, kini sudah tiba di Jakarta untuk langsung tampil dan dinilai oleh juri.

Diproduseri Posan Tobing, Rajakin Terjun ke Industri Musik

Pada saat konferensi pers, Posan Tobing mengaku merindukan talanta-talenta bersuara emas dari Tanah Batak. Posan bersama teman-temannya itu menyediakan wadah untuk mereka yang memiliki suara emas dari Batak untuk melebarkan karier di dunia musik. 

"Kami rindukan talenta-talenta emas dari tanah Batak. Suka nyesek lho, kalau ke warung atau lapo aja, itu yang nyanyi suaranya bagus-bagus. Kita menyadari juga kok, ini agak segmented. Makanya kami di sini menyiapkan panggung untuk mereka yang menyanyi lagu daerah Batak," kata Posan di kawasan Cibubur Jakarta, baru-baru ini.

Sinergi Unik Icha Yang dan Posan Tobing di Lagu Aku Masih Mencintaimu

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Posan bersama tim bekerja sama mengadakan audisi secara online maupun offline, ia merasa senang karena meraih antusias tinggi hingga mendapat ribuan peserta.

Ia ingin memberi kesempatan kepada para penyanyi daerah agar lebih dikenal secara nasional. 

"Kita cari baik dari offline maupun online itu banyak banget. Ada ribuan. Kalau dipresentase 70 persen mereka bisa nyanyi. Begitu kita lihat penyanyi daerah ini seharusnya bisa nasional," kata Posan.

"Kalau di Tanah Jawa ada Denny Caknan, Happy Asmara, mungkin lewat Batak Bernyanyi kita juga bisa menemukan talenta itu, dan lebih menasional lagi," tambahnya. 

Tidak main-main, pemenang dari ajang Batak Bernyanyi akan mendapat hadiah rekaman dengan total ratusan juta Rupiah. Pemenang nantinya akan diorbitkan di dunia musik. 

"Yang jelas kami mencari pemenang tentu punya maksud dan tujuan. Mencari penyanyi yang kita anggap mumpuni untuk kita orbitkan. Kita juga belum tau mana aja dari 14 penyanyi ini. Tapi juara 1, 2, 3 sudah pasti dapat hadiah rekaman," kata Posan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya