Viral, Video Refal Hady Ungkap Bryan Domani Gak Pernah Lupa Salat: Dia Inspirasi Gue

Refal Hady
Sumber :
  • IG @refalhady

JAKARTA – Refal Hady bercerita tentang kebaikan Bryan Domani yang sangat menginspirasinya. Diketahui, Refal dan Bryan pernah terlibat syuting dalam satu judul film yang sama. Karena sering bertemu secara langsung, Refal merasa kagum karena ternyata, Bryan adalah sosok soleh yang tidak pernah melewatkan salat dan selalu salat tepat waktu. 

Ada Sabu dan Ekstasi saat Polisi Tangkap Artis Rio Reifan

Informasi itu disampaikan Refal dalam sebuah video yang kini viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @lambegosiip. Menurut Refal, Bryan selalu mengutamakan ibadah salat.

Bryan Domani.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

"Gue suka lupa sholat, nah dia tuh enggak pernah, dia enggak pernah ngelewatin jam sholatnya. Demi Allah. Banget," kata Refal Hady dikutip VIVA, Jumat, 28 Juli 2023.

"Nah gue tuh kadang pas sudah mau jam 5, Ashar dia sudah sholat, tapi gue masih take nih. Terus gue masih ingat kan dia sholat (Ashar), terus gue kelupaan, terus Maghrib gue lihat dia sholat lagi, gue terpukul," tambahnya.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Sebagai seorang muslim, Refal mengaku merasa sangat kagum kepada Bryan Domani. Ia menilai temannya itu sebagai sosok yang luar biasa. Bahkan, Rafal menjadikan Bryan sebagai panutan baik yang harus dicontoh.

"Sebagai orang yang lahir di keluarga yang lumayan Islami, ini luar biasa sih Bryan nih. Gue harus ikutin anak ini. Jadi dia sebagai inspirasi gue untuk tetap sholat di tepat waktu. Itu tuh luar biasanya dia," ucap Refal.

Lebih lanjut, Bryan juga bukan tipe orang yang suka menggurui soal ibadah. Menurut Refal, Bryan memberi contoh baik dari ketelatenannya. Maka dari itu, Refal merasa sangat tersentuh.

"Tapi dia enggak yang nyuruh sholat gak apa, jadi kita tersadar dan tertampar keras dengan ketelatenan dia. Makanya gue tersentuh. Kalau misalnya dia kayak 'ayo sholat!', 'apa sih, males gue'. Pasti kan. Ini enggak," ucap Refal.

Refal Hady di Blue Carpet Moment Disney Content Showcase 2022.

Photo :
  • Disney+ Hotstar

Sederet warganet memberi komentar positif. Mereka mengaku kagum kepada Bryan Domani.

"Berarti gw ga salah dong yaa ngefans sama Bryan."

"Udh ganteng, kaya, sholeh."

"Masya Allah didikan orangtua dan pribadinya yg masya Allah."

"Eh serius, Bryan Domani emang rajin solat. Bahkan di mobil dia ada sajadah, dia bawa itu. Gue sempet mau ketemu dia, dia bilang 'kak, saya solat dulu'."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya