Penampilan Kris Dayanti Saat Berkunjung ke Masjid Tuai Kritikan Netizen

Krisdayanti
Sumber :
  • IG @krisdayantilemos

JAKARTA – Kris Dayanti baru-baru ini menjadi sorotan netizen lantaran penampilannya yang dikritik kurang sopan saat berkunjung ke sebuah masjid. Seperti yang tampak pada unggahannya di Instagram, ibunda Aurel Hermansyah itu berkunjung ke Masjid Tiban yang berlokasi di Malang, Jawa Timur.

Penuhi Keinginan Babe Cabita, Istri lelang Vespa Demi Bangun Pesantren dan Masjid

Masjid tersebut dikenal dengan cerita misteriusnya yang konon hanya dibangun dalam satu malam saja. Masjid itupun ramai menjadi tempat wisata sekaligus ibadah para tamu yang datang dari berbagai kota. Tidak hanya terbuka untuk umum, masjid ini juga merupakan pondok pesantren yang punya banyak santri.

Krisdayanti

Photo :
  • IG @krisdayantilemos
Putri Zulkifli Hasan dan Verrell Bramasta Go Public, Banjir Dukungan Netizen

Pada kunjungannya itu, Kris Dayanti terlihat memakai pakaian formal yang biasa digunakan untuk bekerja yakni setelan batik dengan rok selutut. Kris Dayanti juga tidak menutup auratnya dengan berkerudung padahal ia tengah berkunjung ke sebuah tempat ibadah. Meski begitu, Kris Dayanti menyempatkan waktu untuk salat ashar di masjid itu bersama rombongannya.

"Beruntung saya dan rombongan bisa ibadah salat ashar di Masjid Tiban Pondok Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah dan disambut hangat," tulis Kris Dayanti di Instagram, dikutip Jumat 18 Agustus 2023.

SYL Juga Bayar Biduan Pakai Hasil Uang Korupsi Kementan, Saksi: Rp100 Juta Sekali Transfer

Setelah salat, Kris Dayati berkeliling area masjid dan pondok pesantren itu. Ia pun kagum melihat desain yang sangat unik seperti lafadz-lafadz Al-Qur'an yang terukir di setiap tembok hingga adanya akuarium.

"Kagum dengan bangunan masjid yang megah milik keluarga K.H Ahmad Bahru Madlaluddin Shaleh (alm). Pembangunan Masjid Tiban dilakukan pada masa kepemimpinan Kiai Haji Ahmad Bahru dari tahun 1978 hingga sekarang," jelasnya.

"Dengan arsitekturnya luar biasa dan dapat menjadi tujuan wisata religi warga yang datang dari seluruh penjuru. Alhamdulillah," kata Kris Dayanti.

Sayangnya, unggahan Kris Dayanti itu justru mendapatkan beragam respon negatif dari para netizen. Tidak sedikit yang mengkritik penampilan sang diva yang dinilai kurang sesuai dengan tempat yang dikunjunginya. Banyak juga yang mengingatkan supaya Kris Dayanti lebih memperhatikan cara berpakaiannya.

"Astaghfirullah halajim maaf ya mba Kris Dayanti. Kalau masuk masjid ya seharusnya pakai hijab sebagai orang muslim. Bukan menggurui itu masjid besar yang paling megah di Tiban wajib hukumnya pakai hijab," komentar seorang netizen.

"Lebih bijaksana masuk masjid/pesantren berhijab," kata yang lainnya.

"Saya pernah lihat istri pemimpin salah satu negara barat masuk ke masjid (Istiqlal ) padahal non muslim, dia memakai kerudung karena menghargai umat muslim. Nah IBU DEWAN SATU INI YANG BERAGAMA ISLAM bagaimana ceritanya?" timpal netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya