Dion Wiyoko dan Geng Artis Ini Bikin Pertandingan Olahraga: Bukan Tiba-tiba Basket Ya!

Dion Wiyoko dan sejumlah artis tanding basket.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

JAKARTA – Pertandingan olahraga yang melibatkan sejumlah artis kian banyak diselenggarakan. Usai duo presenter Vincent dan Desta, sukses menggelar olahraga tenis dan badminton, kini banyak bermunculan pertandingan olahraga yang juga menggaet sejumlah public figure. 

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Terbaru, Dion Wiyoko dan kawan-kawan digandeng dalam sebuah pertandingan olahraga basket bertajuk Sun Life Celebrity & Basketball Weekend, yang berlangsung di Mal Gandaria City Jakarta pada 18-20 Agustus 2023. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Sesaat sebelum bertanding, Dion Wiyoko bercerita bahwa salah satu mimpinya adalah menjadi atlet. Sehingga, pertandingan ini mendorongnya untuk berolahraga dan bergerak aktif sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari, termasuk basket. 

Buka Keunggulan Indonesia Atas Hong Kong, Begini Kata Gregoria Mariska

"Seru banget bisa bergabung di pertandingan basket ini. Eh, tapi bukan 'Tiba-tiba Basket' ya. Yang menariknya pertandingan hari ini bukan masalah kompetisinya, tapi waktu dateng Samuel Rizal, Andovi, Danang, terus dia (Tarra Budiman), gue lumayan terintimidasi. Tapi namanya basket kan kerjasama tim, dan basket itu sosialnya tinggi banget, kerjasama tim penting juga. Makanya gua juga ngajak temen-temen semuanya buat ‘ayo kita main basket yuk’," kata dia saat sesi konferensi pers Sun Life Celebrity & Basketball Weekend yang menjadi bagian dari kampanye #MovementMatters, di Jakarta Selatan, Jumat 18 Agustus 2023. 

Indonesia Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan di Piala Asia U-23

Lebih lanjut bintang Serigala Terakhir itu mengatakan, dia selalu melibatkan keluarga saat berolahraga. Bahkan, Dion juga sudah mulai memperkenalkan olahraga pada anak perempuannya sebagai aktivitas kebersamaan melalui permainan. Pola hidup sehat juga sudah diterapkan Dion sejak kecil. 

"Pola hidup sehat udah dari kecil, habit-nya udah diterapin. Misalnya minum air cukup sehari, istirahat, olahraga sama jaga makanan juga dijaga," ungkapnya. 

Berada di tempat yang sama, Tarra Budiman yang juga ikut bertanding bahkan menjadi kapten untuk timnya, turut mengungkapkan kecintaannya pada olahraga. Meski beberapa kali mengalami cedera, tidak menghalanginya untuk tetap aktif berolahraga, terutama basket. 

“Kali ini, bersama dengan teman-teman di Tim Putih, kami udah menyiapkan strategi tepat agar dapat memberikan pertandingan yang adil dan menarik. Harapannya, kita bisa jadi inspirasi buat masyarakat di luar sana yang mungkin memiliki hobi bermain basket yang sama. Tapi gak cuma melalui basket, saya juga mengajak masyarakat untuk berolahraga apa pun supaya bisa hidup lebih sehat," pungkasnya. 

Kaiser Simanungkalit selaku VP Branding, Communications & Client Experience Sun Life Indonesia, turut membeberkan alasan mengapa memilih olahraga basket. Menurutnya, olahraga ini juga tak kalah memberi banyak manfaat. 

"Bermain basket tentunya membawa dampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan. Bermain basket dapat dilakukan secara individual atau tim dengan komposisi yang sangat fleksibel, seperti 2x2 maupun 3x3. Basket juga tergolong olahraga yang inklusif karena dapat dimainkan oleh segala usia dan tingkat kemampuan," bebernya. 

"Tidak hanya itu, selain membantu menumbuhkan rasa percaya diri dan menurunkan tingkat stres, olahraga basket juga mampu meningkatkan kemampuan interaksi positif dan bonding antar pemainnya, karena dibutuhkan kerja sama dan komunikasi tim yang kuat. Oleh karena itu, bermain basket bisa menjadi salah satu alternatif aktivitas fisik menyenangkan yang dapat dilakukan bersama keluarga," tambah Kaiser. 

Dalam pertandingan hari pertama, selain Dion Wiyoko dan Tarra Budiman, beberapa artis lain yang juga ikut berkompetisi antara lain, Samuel Rizal, Rayi RAN, kakak-adik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez, Augie Fantinus serta Danang Darto. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya