Akun Instagram Pemerintah Israel Tandai Gigi Hadid di Foto Mengenaskan

Gigi Hadid.
Sumber :
  • instagram @gigihadid

Jakarta – Banyak selebriti dunia yang ikut bersuara dalam peperangan yang terjadi antara Hamas dan Israel, salah satunya adalah model papan atas Gigi Hadid. Gigi yang memiliki darah Palestina dari sang ayah itu sempat membuat unggahan di Instagram Stories. 

All of People in Gaza Drinking Unsafe Water, Health Ministry Says

Dalam unggahan tersebut, Gigi Hadid tampak mengunggah ulang sebuah postingan yang mengatakan bahwa dirinya mengutuk perbuatan pemerintah Israel, tapi bukan berarti anti semitisme alias membenci Yahudi

"Tidak ada unsur Yahudi dalam perlakuan pemerintah Israel terhadap warga Palestina. Mengutuk pemerintah Israel bukanlah tindakan antisemit dan mendukung Palestina tidak berarti mendukung Hamas,” tulis postingan @Consent.Wizardy di Instagram Stories Gigi. 

Pengungsi Gaza Ucapkan Terima Kasih pada Mahasiswa AS yang Memprotes Serangan Israel

Gigi Hadid.

Photo :
  • instagram @gigihadid

"Mengutuk Hamas atas tindakannya (ISIS) bukanlah tindakan yang anti-Palestina dan mendukung Israel dalam perjuangan mereka melawan teroris barbar adalah hal yang benar untuk dilakukan," lanjut kutipan tersebut.

Gelombang Panas di Gaza, 2 Anak Palestina Dinyatakan Tewas

Beberapa waktu berlalu, Instagram Stories tersebut kemudian mendapatkan respons dari pemerintah Israel. Mereka menuduh model papan atas itu tutup mata terhadap bayi-bayi di Israel yang meninggal dunia selama peperangan antara Hamas dan Israel. 

“Hai, Gigi. Story selanjutnya adalah untukmu. Apakah kamu tidur seminggu terakhir? Atau apakah kamu baik-baik saja dengan menutup mata terhadap bayi-bayi Yahudi yang dibantai di rumah mereka? Keheninganmu sudah sangat menjelaskan di mana posisimu. Kami melihatmu,” tulis akun @stateofisrael yang ditujukan untuk Gigi Hadid.

Unggahan di Instagram milik pemerintah Israel yang menandai Gigi Hadid itu juga memperlihatkan adegan mengerikan buku mewarnai anak-anak yang berlumuran darah. Buku tersebut berada di sebuah ruangan yang diduga digeledah oleh Hamas. 

"@gigihadid Jika Anda tidak mengutuk ini, kata-kata Anda TIDAK BERARTI APA PUN," demikian bunyi teks yang menyertainya.

Seperti diketahui, model cantik satu ini memang sering mengutuk perbuatan yang telah dilakukan oleh Hamas dan Israel. Dia sering menyampaikan rasa empatinya melalui akun Instagram miliknya. Terbaru, ia mengutuk perbuatan perang tersebut. 

"Pikiran saya tertuju pada semua orang yang terkena dampak tragedi yang tidak dapat dibenarkan ini dan setiap hari nyawa orang tak berdosa menjadi korban konflik ini - banyak di antaranya adalah anak-anak,” tulisnya beberapa waktu lalu.  

"Saya memiliki empati dan patah hati yang mendalam terhadap perjuangan Palestina dan kehidupan di bawah pendudukan, ini adalah tanggung jawab yang saya emban setiap hari," tulis mantan kekasih Zayn Malik itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya