Setahun di Penjara, Ahmad Dhani Beri 1800 Video Klip Lagu untuk Ari Lasso

Ari Lasso dan Ahmad Dhani
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Kepiawaian Ahmad Dhani sebagai musisi sudah tak diragukan lagi dengan lagu-lagu ciptaannya yang selalu populer dan enak didengar. Di satu kesempatan, mantan suami Maia Estianty ini bahkan menciptakan ribuan lagu selama dipenjara yang diberikan untuk Ari Lasso saat sedang berjuang melawan kanker.

Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman

Persahabatan Ahmad Dhani dan Ari Lasso memang sudah diketahui oleh banyak orang. Pertemanan mereka bermula jauh sebelum keduanya dikenal masyarakat Indonesia.

Ahmad Dhani dan Ari Lasso yang berdarah Jawa Timur itu memulai karier dalam satu band bersama hingga kini masih tetap akur serta saling membantu. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Ahmad Dhani, Ari Lasso dan Najwa Shihab

Photo :
  • YouTube Najwa Shihab

Termasuk, saat-saat Ari Lasso terpuruk didiagnosa kanker limfoma stadium 2 beberapa tahun terakhir.

Dokter Boyke Sebut Perilaku Menyimpang Homoseksual Bisa Terjadi di Dalam Sel Tahanan

Di masa terpuruknya, Ahmad Dhani pun sedang mengalami kasus yang membuatnya dijebloskan ke dalam bui selama 1,5 tahun. Namun tak disangka, Ahmad Dhani yang tak bisa menemani Ari Lasso secara langsung dalam masa penyembuhan kanker, tetap menyemangati sahabatnya dengan cara unik.

"Dia itu orang yang paling konsisten menyemangati saya untuk sembuh. Dengan cara yang sangat unik,” kata Ari Lasso dalam kanal YouTube.

Ahmad Dhani, Ari Lasso dan Najwa Shihab

Photo :
  • YouTube Najwa Shihab

Pentolan Dewa 19 itu memiliki maha karya yang luar biasa menginspirasi bagi pecinta musik selama 3 dekade terakhir. Tak heran, cara unik yang dilakukan Ahmad Dhani untuk menyemangati sang sahabat, melalui musik atau lagu yang diciptakannya.

"Dia mengerjakan 1.800 lagu lengkap dengan video klipnya dan audio berkualitas HD. Semua digarapnya di dalam penjara,” beber pelantun Hampa itu.

Ahmad Dhani, yang sudah berkarier selama lebih dari 37 tahun di dunia musik, sontak mengisi hari-harinya selama 1,5 tahun di dalam hotel prodeo itu dengan menciptakan lagu.

Suami Mulan Jameela itu lantas mengirimkan lagu yang diciptakannya kepada Ari Lasso sebagai hadiah kesembuhan dari kanker.

"Waktu pertama aku sembuh, Dhani ke rumah aku, bawain aku hadiah lah," kenang Ari Lasso.

"Hadiah yang tak ternilai," sahut Ahmad Dhani yang disetujui Ari Lasso.

Namun, Najwa Shihab sempat mempertanyakan cara Ahmad Dhani yang masih di penjara untuk memberikan lagu kepada Ari Lasso yang saat itu sedang menjalani pengobatan.

Rupanya, ayah Al Gazali Kohler itu mengirim lagu melalui orang terpercaya yang dibawa langsung dari penjara ke tangan Ari Lasso.

"Kirim orang," jawab Ari Lasso keceplosan yang menuai tawa Najwa Shihab.

Ahmad Dhani pun turut tertawa dengan jawaban Ari Lasso yang nampak sulit mengontrol jawabannya di hadapan Najwa Shihab. Sebab, Ahmad Dhani mengatakan bahwa Najwa Shihab memang sosok yang 'akrab' dengan seluk beluk penjara.

"Ini kan dia suka seleksi-seleksi penjara," Ahmad Dhani berseloroh sambil tertawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya