Jeon Chung Jo, Mantan Tunangan Nam Hyun Hee yang Transgender Diperiksa Polisi

Transgender Jeon Chung Jo.
Sumber :
  • Koreaboo.

SEOUL – Mantan tunangan peraih medali emas anggar Nam Hyun Hee, Jeon Chung Jo, telah ditangkap karena menguntit kekasihnya sendiri pada Kamis lalu setelah terungkap kebenaran bahwa calon suami atlet Olimpiade itu sebenarnya adalah seorang wanita. 

Kasus Mayat Bayi di Tanah Abang, Kedua Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

Jeon Chung Jo yang berusia 27 tahun, juga mengaku sebagai keturunan tidak sah dari konglomerat hotel dan kasino Paradise. Ia  telah menjalani hukuman lebih dari dua tahun penjara karena penipuan. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Chun menyebabkan gangguan ketika dia berulang kali menggedor pintu dan terus membunyikan bel di pintu masuk apartemen ibu Nam Hyun Hee di Seongnam, Gyeonggi, pada pukul 1:10 pagi," kata pihak polisi, melansir Korea JoongAng Daily, Selasa 31 Oktober 2023.

Polisi Larang Warga Bawa Petasan saat Nobar Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan

Keluarga Nam Hyun Hee akhirnya menelepon polisi ketika Chun mencoba menerobos masuk. Nam Hyun Hee dilaporkan meninggalkan Signiel Residence di Lotte Tower di Jamsil, Seoul, tempat dia tinggal bersama Jeon Chung Jo pada hari Rabu setelah mengakhiri hubungan tersebut karena tuduhan terkait jenis kelamin tunangannya dan kriminalitasnya.

1500 Orang Bakal Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Banteng, Polisi Lakukan Ini

Mulanya dilaporkan bahwa Nam Hyun Hee memutuskan untuk mengakhiri hubungan setelah beberapa korban penipuan datang ke kediaman mereka pada Rabu pagi.

Dia mengetahui dari para korban bahwa Jeon Chung Jo menggunakan namanya untuk menipu para investor dan para korban mengatakan kepadanya bahwa mereka memberikan uang kepada Chung karena mereka mempercayai atlet Olimpiade tersebut.  

Nam Hyun Hee juga mengungkapkan bahwa Jeon Chung Jo menyorotnya dengan membuatnya percaya bahwa dia hamil menggunakan tes kehamilan yang dipalsukan. Namun, Nam Hyun Hee mengatakan kepada awak media bahwa dia yakin Jeon Chung Jo adalah seorang pria transgender yang telah menjalani operasi ganti kelamin.

Dia mengatakan mantan tunangannya itu memiliki dua kartu identitas, satu terdaftar sebagai laki-laki dan satu lagi sebagai perempuan. Polisi akhirnya memastikan bahwa Jeon Chung Jo memang seorang wanita dengan catatan 10 hukuman atau dakwaan pidana. 

Nam Hyun Hee, Mantan atlet anggar Korea Selatan.

Photo :
  • Korea Herald.

Akan tetapi, Jeon Chung Jo telah dibebaskan dari tahanan polisi pada pukul 06.30 waktu setempat setelah penyelidikan awal berakhir. Polisi mengatakan mereka tidak menangkap Jeon Chung Jo karena dia tidak berisiko melarikan diri. 

Sebaliknya, mereka membatasi Chung untuk mendekat dalam jarak 100 meter dari Nam Hyun Hee dan melarang semua komunikasi, termasuk panggilan dan pesan teks. Pihak berwenang juga memberikan jam tangan pintar darurat kepada Nam Hyun Hee untuk segera memperingatkan polisi jika Jeon Chung Jo berusaha menyerangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya