Titiek Puspa Tetap Awet Muda di Usia 86, Rahasianya di Makanan

Titiek Puspa
Sumber :
  • VIVA / Isra Berlian

JAKARTA – Artis veteran Titiek Puspa kerap tampil energik dan awet muda meski usianya sudah menginjak 86 tahun. Titiek juga masih aktif menjalani kegiatan dan kariernya di dunia keartisan.

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Kepada awak media, Titiek Puspa mengungkap rahasia awet muda dan bugar di usia kepala delapan. Salah satu yang dilakukan Titiek Puspa adalah menjaga asupan makanan. Sejak umur kurang lebih 40, wanita kelahiran Kalimantan Selatan itu mengaku sudah menjaga asupan makanan seperti mengurangi minyak, lemak, dan yang lainnya.

Titiek Puspa.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

"Kalau makanan, sejak saya umur antara 40-an, 30 ke 40, saya ngurangi garam, minyak, fat. Terus makanan yang dari laut seafood yang keras," kata Titiek Puspa di acara 25th Anniversary Unicharm Indonesia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 23 November 2023. 

Titiek juga menjaga asupan gula sampai-sampai dia pernah diprotes anaknya karena makanannya dianggap tidak memiliki rasa.

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

"Itu tuh saya kerjakan sejak umur kurang lebih 40. Jadi gula itu separuh, kadang gak sampai separuh. Sampai anakku, 'Mamah, mamah itu sudah cari duit susah-susah, makannya apa sih ini yang dimakan gak ada rasanya'," kata dia.

Saking menjaga asupan makanan, Titiek Puspa saat ini lebih sering makan masakan rumah. "Jadi sampai sekarang saya itu home cooking," kata Titiek.

Ia pun jarang makan di restoran, sekalinya makan di luar, Titiek kerap merasa tidak nyaman di kepalanya. "Tapi suka dibawa (ke restoran), nanti kalau kena itu yang namanya bumbu masakan, tuang (tidak nyaman) nah itu dia. Di kepala itu sudah ada itu udah tanda tuang. Jadi udah kampungan aja kampungan," kata Titiek. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya