Sebelum Ijab Kabul, BCL-Tiko Bakal Jalani Bimbingan Perkawinan di KUA Mengwi Bali

Bunga Citra Lestari
Sumber :
  • IG @bclsinclair

BALI – Kabar pernikahan Bunga Citra Lestari (BCL) dan Tiko Aryawardhana yang akan digelar di Bali pada 2 Desember 2023 mendatang, menjadi perbincangan publik dan viral di media sosial.

Anwar Fuady Ungkap Persiapan Pernikahannya di Usia 77 Tahun

Staf Administrasi dan Operator KUA Mengwi, Badung, Bali, Muhammad Yusuf membenarkan dan memastikan rencana pernikahan BCL dan Tiko akan digelar di Pulau Dewata. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Yusuf menjelaskan, Bunga Citra Lestari telah menyerahkan berkas perkawinan, ke Kantor Urusan Agama (KUA) Mengwi, Badung, Bali pada Senin, 27 November 2023 sekitar pukul 13:00 WITA. 

Alasan Anwar Fuady Kepincut Wiwiet Tatung hingga Mantap Menikah di Usia 77

Berkas berupa formulir N1 yang telah ditandatangani oleh Kepala Desa Kelurahan domisili, KTP, KK, Ijasah/Akta Kelahiran, Akta Cerai atau Akta Kematian, diserahkan oleh Even Organizer yang akan mengatur semua proses pernikahan BCL dan Tiko Pradipta Aryawardhana.

Viral di TikTok Pernikahan Low Budget, Enggak Sampai Rp3 Juta

"Diserahkan kemarin, tetapi bukan sama yang bersangkutan, tapi diserahkan oleh EO pusat ke EO Bali," kata Muhammad Yusuf kepada VIVA, Selasa, 28 November 2023.

Yusuf lebih lanjut mengatakan, BCL dan Tiko sudah dipastikan akan menikah di Bali. Akan tetapi untuk lokasi dan waktu tidak bisa disebutkan karena kata Yusuf, pihak pengantin menginginkan pernikahan secara private.

"Pihak BCL sendiri yang meminta pernikahannya dilakukan dengan private. Lokasinya belum tahu di mana," ucapnya. 

Sebelum melaksanakan akad nikah atau Ijab kabul yang akan berlangsung di Bali, pasangan pengantin BCL dan Tiko akan melaksanakan Bimbingan perkawinan (Bimwin) yang akan dipimpin oleh Kepala KUA Syahrul Muharam, di KUA Mengwi, Badung selama 2-4 jam. 

"Tapi tidak menutup kemungkinan, BCL nanti menjalani bimbingan perkawinaan On The Road, jadi petugas KUA akan mendatangi tempat yang diminta oleh pengantin," jelasnya.

Tiko Aryawardhana dan Bunga Citra Lestari

Photo :
  • Tangkapan Layar: Linkedin dan Instagram

Yusuf menambahkan, bimbingan perkawinan diberikan kepada pasangan calon pengantin untuk memberikan sosialisasi atau pembekalan, agar nantinya tidak terjadi perceraian. 

"Intinya untuk mengurangi angka perceraian," ucapnya.

Menurut Yusuf, BCL telah mendaftar ke KUA Mengwi sejak 2 minggu lalu secara online. Semua berkas juga telah dipenuhi oleh pasangan calon pengantin. Berkas perkawinan telah diserahkan dari KUA Pasar Minggu ke KUA Mengwi Badung, dengan surat pengantar dari KUA Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya