Sebelum Meninggal, Kiki Fatmala Ungkap Keinginannya Dikenang Sebagai Pelaku Firman Tuhan

Kiki Fatmala
Sumber :
  • IG @qq_fatmala

JAKARTA – Kabar duka datang dari artis senior Kiki Fatmala yang telah meninggal dunia di usia 56 tahun pada Jumat 1 Desember 2023. Pemain film Si Manis Jembatan Ancol tersebut meninggal dunia karena komplikasi kanker yang dideritanya.

Pangeran William Bagikan Kabar Terbaru Kate Middleton dan Anak-Anaknya

Sebelum meninggal dunia, Kiki Fatmala diketahui mengidap kanker stadium akhir yang ia ketahui cukup terlambat. Kanker paru itu bahkan menghambat pernapasan sang aktris yang tak jarang membuatnya kesulitan bernapas. Scroll lebih lanjut ya.

Sekitar dua tahun yang lalu saat menjadi bintang tamu di podcast Melaney Ricardo, Kiki Fatmala mengungkapkan keinginannya apabila suatu hari meninggal dunia. Ia juga mengutarakan bagaimana kehidupannya di masa tua yang diharapkan lebih banyak berbahagia.

Peduli Anak Kanker, Para Pelajar SMA Gelar Patterns of Hope

Kiki Fatmala mengaku hanya ingin menjalani hidup dengan lebih dekat dengan Tuhan. Ia tidak hanya ingin mendengarkan firman Tuhan tetapi juga menjalankan dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Penampilan Publik Raja Charles Usai Divonis Kanker, Kembali Jalani Tugas Kerajaan

"Iya (dikenang) menjadi pelaku firman, ah ngapain sih hidup ngoyo-ngoyo. Aku sekarang dah mikir sekarang sudah 51, kalau aku bisa hidup lebih dari 5 sampai 10 tahun, itu kan bonus. Jadi ngapain ngoyo-ngoyo," kata Kiki Fatmala, mengutip video YouTube Melaney Ricardo, Jumat 1 Desember 2023.

Memasuki usia 50 tahun, Kiki Fatmala tidak mau lagi memikirkan hal-hal duniawi. Ia telah mensyukuri pemberian Tuhan termasuk hasil kerja kerasnya sebagai artis sejak muda.

"Jadi sekarang aku tidak lagi duniawi, aku sudah mensyukuri yang Tuhan kasih saat ini. Saya berterima-kasih, dan saya lebih banyak lihat ke bawah," kata Kiki Fatmala.

Kiki Fatmala

Photo :
  • IG @qq_fatmala

Bagi Kiki Fatmala, saat dirinya menjalani dan patuh terhadap perintah Tuhan, maka hidupnya terasa lebih damai dan penuh sukacita. Kiki Fatmala bersyukur ada banyak orang di sekitarnya yang selalu menyayangi dan mau menjaganya bahkan saat sakit.

"Saat ini aku lebih lebih banyak suka cita dan gak memikirkan duniawi dan senang ada teman hidup yang bisa aku ajak ngobrol. Aku sakit ada yang urusin, dan dia juga sama keluarga aku," katanya.

Akhirnya, kini Kiki Fatmala meninggal dunia akibat komplikasi kanker yang ternyata sudah lama ia derita. Pihak keluarga Kiki Fatmala telah membuat pernyataan yang berisi himbauan kepada para penggemar dan publik bahwasannya mereka meminta ruang dan privasi untuk mengenang Kiki Fatmala secara tenang dan intim.

"Di saat-saat sulit ini, keluarga kami memohon privasi dan pengertian atas rasa berduka dan kehilangan kami. Meskipun kami menghargai minat publik untuk menghormati kenangan beliau, kami memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup dan pribadi hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat," kata pihak keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya