Cerita Awal Mula Rina Nose Impersonate Artis Hingga Tokoh Sampai Benar-benar Mirip

Rina Nose di Citayam Fashion Week
Sumber :
  • TikTok @nurrisqan

JAKARTA – Rina Nose selama ini dikenal sebagai salah satu public figure Tanah Air multitalenta alias serba bisa, mulai dari nyanyi, komedi, akting, presenter, dan yang lainnya. Selain itu, Rina juga memiliki kemampuan spesial yang jarang dimiliki oleh public figure lain, yakni meng-impersonate atau menirukan tokoh terkenal. 

Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?

Tidak hanya soal penampilan, Rina bahkan mampu meng-impersonate public figure atau tokoh dari mulai gerakan tubuh hingga cara bicaranya. Apabila tengah meng-impersonate seorang penyanyi, Rina mampu menirukan suara penyanyi tersebut hingga aksi panggungnya.

Aksi Rina Nose cosplay jadi Agnez Mo

Photo :
  • IG @rinanose16
Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Ternyata, bakat impersonate yang dimiliki Rina sudah ada sejak dulu saat saat ia masih duduk di bangku sekolah. Namun, saat itu Rina belum seserius sekarang.

"Kalau impersonate tokoh tertentu ya baru baru ini sebenernya. Cuma kalau seneng niru-niruin suara, seneng niru-niruin gerak gerik orang tuh udah dari dulu sebetulnya. Kadang-kadang waktu SMP SMA aku suka niru-niruin gaya guru-guru kalau lagi ngajar gimana. Berawalnya dari situ. Tapi kalau dulu kan belum diseriusin kalau sekarang udah mulai risetnya lebih dalem, cari-cari referensinya juga," kata Rina Nose di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Desember 2023.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Seiring berjalannya waktu, Rina mulai serius saat tampil meng-impersonate public figure hingga terbiasa dan dikenal sebagai artis yang jago impersonate. Penampilan Rina kerap mendapat pujian.

"Karena berjalan seiring waktu pengembangan-pengembangan karakter tuh muncul dengan sendirinya. Jadi karena udah terbiasa, pattern-nya udah ada. Jadi akhirnya pengen ada lagi, muncul lagi, pengen coba lagi dengan sendirinya," katanya.

Rina telah sukses meng-impersonate banyak tokoh atau public figure ternama Tanah Air. Saat ditanya siapa yang paling disukai saat di-impersonate, Rina mengaku banyak dan hampir semuanya ia sukai. 

"Banyak hampir semua yang kalau aku pada saat impersonate itu bisa semirip itu dan bisa senyaman itu bawainnya berarti itu tokoh-tokoh yang memang aku sukai," kata Rina Nose.

"Impersonate yang paling dasar kita harus tertarik dulu sama tokoh yang mau diimpersonate kalau kita gak tertarik, jangankan mau impersonate, tertarik juga enggak gimana mau mendalami karakternya," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya