Toleransi Tinggi, Habib Jafar Kasih Hampers Natal ke Teman-Teman Pendeta

Habib Husein Jafar.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

VIVA Showbiz – Perayaan Natal tahun ini rasanya begitu istimewa melihat rasa toleransi yang tinggi dari seorang Habib Ja'far kepada teman-temannya yang beragama Kristen.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Meskipun dikenal sebagai tokoh agama Islam, tetapi Habib Ja'far tak segan menunjukkan rasa toleransi dan simpatinya terhadap umat Nasrani yang merayakan Natal.

Diungkapkan oleh Pendeta Tommy Simanjuntak bahwasannya ia mendapatkan kiriman berupa bingkisan atau hampers Natal dari Habib Jafar.

Kisah Mualaf Penyembah Api, Mencari Hidayah dan Akhirnya Memeluk Islam

Hampers itu dibungkus rapi dalam sebuah kotak berbentuk persegi panjang berwarna hitam. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Habib Jafar

Photo :
  • IG @husein_hadar
Pesan Idul Fitri Kapolri: Dalam Perbedaan Tercipta Indahnya Toleransi

Di dalam hampers itu, ada sebuah kaos berwarna biru tua dengan tulisan 'Berbeda tapi Bersama' di bagian depannya.

Tak hanya kaos yang menggambarkan rasa toleransi, ada juga setoples kurma yang merupakan makanan sunnah nabi.

"Dapat kurma di hari Natal dari saudaraku Habib @husein_hadar. Indahnya kebersamaan. Terima kasih banyak utk kasihnya, Bib," tulis Pendeta Tommy di Instagram story, dikutip Senin 25 Desember 2023.

Menjelaskan apa maksud pemberian hampers itu kepada umat Nasrani yang merayakan Natal, Habib Ja'far mengungkapkan bahwa ini merupakan tradisi yang diajarkan oleh ayahnya dahulu agar selalu menyambung tali silaturrahmi dengan saudara meski berbeda agama.

"Pagi tadi, seperti menjadi tradisi Ayah yang diajarkan pada saya dan saya pegang hingga kini, saya silaturahmi ke kawan, Pastor Brian. Kebetulan ia sedang bersama Keluarga: Ayah dan Ibunya. Banyak cerita menarik yang surprise," tulis Habib Ja'far di Instagram.

Pria asal Jawa Timur itu membenarkan bahwa tahun ini dirinya mengirimkan bingkisan berisi kaos dan kurma untuk teman-temannya yang merayakan Natal.

"Tahun ini, saya memilih kirimkan hadiah di Hari Natal saudara-saudaraku berupa sweater bertuliskan "Berbeda Tapi Bersama" dan kurma. Kenapa? Saya ceritakan di video besok," sambungnya.

Meski mengucapkan Natal bagi sebagian orang Islam diyakini dilarang, tetapi Habib Ja'far juga mengucapkan selamat bersuka cita bagi umat Nasrani yang merayakan Natal Hari ini dan tak lupa menitipkan salam dari keluarganya.

"Selamat berbahagia buat saudara-saudaraku umat Kristiani di Natal tahun ini. Salam hangat saya & keluarga utk kalian semua," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya