Komentari Video Luna Maya Ngamuk ke Karyawan, Melaney Ricardo: Gak Ada Etika Sama Sekali

Melaney Ricardo
Sumber :
  • Instagram @melaney_ricardo

VIVA Showbiz – Netizen dihebohkan dengan sebuah video yang menunjukkan Luna Maya sedang memarahi para karyawan di tempat kerja. Dalam video tersebut, nampak kekasih Maxime Bouttier itu sedang mengadakan rapat dengan beberapa karyawannya di ruang kaca. Luna Maya tiba-tiba berdiri dan mengamuk kepada para karyawannya sambil menunjuk-nunjuk ke layar presentasi yang sedang ditampilkan.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Melihat viralnya video itu hingga membuat nama Luna Maya terkesan buruk, Melaney Ricardo ikut angkat bicara. Sebagai sahabat, Melaney Ricardo justru mengkritik orang yang merekam kejadian itu secara diam-diam dan mengunggahnya ke media sosial. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Gila ya, orang-orang sekarang jadi nggak ada etika sama sekali," kata Melaney dikutip dari akun TikTok @melaney_ricardo, Selasa 30 Januari 2024

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

"Segampang itu yang dipikirin cuma gimana caranya gue dapat konten, gue bisa FYP, tanpa ada pemikiran bahwa dalam hidup bersosialisasi ada namanya etika," sambungnya.

Viral video Luna Maya marahin karyawannya

Photo :
  • TikTok @makciiim
Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Melaney Ricardo menegaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Luna Maya merupakan hal yang wajar. Sebagai manusia tentunya Luna Maya juga punya kekurangan, apalagi terkait emosi yang meluap itu merupakan hal yang manusiawi.

Ia lantas kesal karena ada oknum tak bertanggung jawab yang sengaja merekam Luna Maya tanpa izin hingga menyebarkan ke media sosial hanya untuk kepentingan pribadinya saja.

"Walaupun semua orang megang smartphone, nggak bisa lu main record, video, terus main posting ke sosial media tanpa meminta izin dari orang yang bersangkutan," kata Melaney.

"Walaupun publik figur kita juga ada waktunya marah, perasaan kesal, kecuali kita mengungkapkan kata-kata kasar," ujarnya.

Membela sikap Luna Maya di video itu, Melaney Ricardo mengaku juga pernah berbuat yang sama kepada karyawan di tempatnya bekerja. Melaney Ricardo juga akan marah kepada para pekerjanya yang mungkin tidak bisa melakukan pekerjaannya dengan baik sehingga menimbulkan kerugian.

"Gue juga suka gitu sama karyawan, kalau misal ada sesuatu yang menurut gue dikasih tahu berkali-kali, terus kayaknya kok mandek, susah banget nggak ada perubahan, sedangkan ada banyak hal yang mungkin akhirnya jadi dirugikan, gue juga marah,” ungkap Melaney.

Di akhir video, Melaney Ricardo berpesan supaya para netizen lebih memikirkan risiko dari apapun sebelum bertindak. Ia juga menegaskan untuk selalu mengedepankan etika dengan cara tidak sembarangan menyebarkan hal-hal pribadi orang lain di media sosial.

"Paling penting, ingat, walaupun zaman makin modern, tetap namanya adab, namanya etika itu nomor satu," kata Melaney Ricardo.

"Pintarlah dalam menggunakan sosial media. Smartphone harus digunakan oleh smart person. Sebelum lo merekam sesuatu, sebelum posting sesuatu, sebelum live, ada baiknya kalau melibatkan orang lain, minta izin dulu, nggak susah kok," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya