Mengenal Anindya Salsa, dari Podcast hingga Komedi Satir

Anindya Salsabila Kurnianaga
Sumber :
  • IG @anindyasalsa

VIVA Showbiz – Bagi para penonton Podcast Kaesang Depan Pintu atau PDP, nama Anindya Salsa atau Anin mungkin sudah tidak asing lagi. Wanita berparas cantik ini telah menjadi co-host di acara tersebut.

Aurel Minta Maaf Lantaran Pertanyaan Anang, Begini Respons Tak Terduga Ghea Indrawari

Ia memperkenalkan dirinya melalui ciri khas komedi satir yang kerap kali viral dan mendapat perhatian luas di platform TikTok. Dalam beberapa penampilannya di PDP, Anin terkenal dengan kepiawaiannya menghadirkan lelucon berbau politik. Scroll lebih lanjut ya.

"Aku senang, sih, karena enggak nyangka banyak respons positif. Tapi agak ngeri juga karena bercandaanku agak satir," katanya.

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

Wanita berusia 23 tahun ini menciptakan ruang untuk dirinya sendiri dalam dunia hiburan, menghasilkan konten yang menghibur dan menciptakan gelombang positif di tengah masyarakat.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Salah satu momen viral Anin terjadi saat menjadi bintang tamu di PDP dengan juri Master Chef, Arnold Poernomo. Dengan keberanian yang khas, Anin berkata kepada Chef Arnold, "Kenapa sih yang menang Master Chef itu cindo mulu?". Reaksi Chef Arnold yang memerah menjadi sorotan di media sosial, termasuk di platform X. 
Menghadapi reaksi tersebut, Anin merespons dengan santai, menjelaskan bahwa ini hanyalah hiburan dan semua pihak telah memahaminya.

Partisipasi Anin dalam program tersebut berlangsung selama satu musim, di mana ia tidak hanya berkolaborasi dengan Kaesang, tetapi juga bersama komika-komika ternama seperti Rigen, Babe Cabita, dan Yusril Fahriza. Anin merasa diberi kesempatan untuk mengeksekusi kemampuan komedinya bersama mereka.

"Karena latar belakangku bukan komika dan belajar komedi secara otodidak, jujur aku banyak terbantu dengan adanya mereka. Misalnya aku ngelempar jokes, tau-tau mereka langsung menanggapi, begitu juga sebaliknya," kata Anin, alumnus IPB.

Anin dan Kaesang

Photo :
  • ist

Respons positif dari masyarakat membuat program ini melanjutkan perjalanan ke stasiun televisi NET TV dengan format yang berbeda, mengadopsi nuansa debat pro dan kontra mengenai isu-isu hangat, dan diberi judul "KERAMAS".

Perlu diketahui, Anin merupakan pendatang baru dalam industri hiburan tanah air. Saat ini, wajahnya menghiasi berbagai program televisi seperti. Mencermati perjalanan ini, Anin berharap untuk terus mengembangkan kemampuannya dalam dunia hiburan.

"“Doain ya, semoga aku selalu diberi kelancaran dalam menjalankan pekerjaanku," kata Anin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya