10 Hari Terakhir Ramadhan, Febby Rastanty Berharap Bisa Itikaf di Masjid

Febby Rastanty
Sumber :
  • IG @febbyrastanty

JAKARTA – Puasa Ramadhan 1445 H sebentar lagi akan meninggalkan kita. Di 10 hari terakhir Ramadhan banyak dari kita yang memiliki sejumlah target menjadi lebih baik untuk dicapai di Ramadhan tahun ini. 

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Hal tersebut juga diakui oleh pesinetron Febby Rastanty. Dia berharap di 10 hari terakhir Ramadhan bisa menjalankan ibadah Ramadhan lebih baik lagi. Scroll lebih lanjut ya.

“Salah satunya ya Insya Allah bisa menjalankan ibadah sebaik-baiknya baik yang wajib maupun yang sunah,” kata dia saat ditemui dalam acara Unilever Indonesia Menggelar #AksiCantik di Masjid Istiqlal, Selasa 2 April 2024.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Lebih lanjut di momen 10 hari terakhir di bulan Ramadhan ini, Feby Rastanty berharap bisa menjalankan ibadah itikaf, di momen ini juga menjadi momen refleksi diri. 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

“Insya Allah apalagi ini kan 10 hari terakhir, bisa melakukan itikaf juga, dan mungkin bisa lebih banyak refleksi, instrospeksi dan merenung juga tentang apa sih yang udah dilakukan,” katanya.

Di sisi lain, memasuki 10 hari terakhir ramadhan, Febby Rastanty juga mengungkap beberapa tips penting tetap sehat selama Ramadhan.

“Yang pertama sahurnya makanannya yang bergizi, empat sehat 5 sempurna. Kalau sahur air putih yang paling penting karena kan seharian kita enggak minum air putih. Itu berpengaruh pada kulit, kesehatan. Pas sahur usahakan minum air putih yang banyak,” ujarnya.

Febby Rastanty

Photo :
  • IG @febbyrastanty

Febby juga mengungkap penting mengonsumsi vitamin C dan vitamin D untuk membantu memelihara daya tahan tubuh selama puasa Ramadhan. Selain itu, porsi tidur yang berkurang selama puasa lantaran harus bangun sahur. Febby menekankan pentingnya memanfaatkan waktu luang untuk beristirahat. 

“Karena memang nggak dibohongin kalau pas bulan puasa kita tidur agak jadi sedikit kurang ya jadi harus dimanfaatkan sebaik mungkin waktu tidur. Kalau memang udah saatnya waktu tidur ya nggak bisa main handphone atau melakukan aktivitas yang lain karena lebih baik dipakai buat tidur biar nggak sakit,” katanya.

Dia juga selalu memerhatikan asupan makanan saat berbuka puasa. Febby menekankan pentingnya mengonsumsi makanan sehat saat berbuka puasa.

“Keempat, yang penting ya makanan buka sih juga harus yang makanan sehat. Jangan sampai karena kita sudah terlena, karena suda lapar seharian terus balas dendam semua dimakan gorengan apa segala macam karena merasa udah seharian nggak makan rapi sebenarnya kan bukan itu makna puasa itu sendiri,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya