Penyakit yang Membuat Tora Sudiro Konsumsi Dumolid

Tora Sudiro
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id –Tora Sudiro harus berurusan dengan hukum terkait kasus psikotropika. Ia sempat ditahan di tahanan Polres Metro Jakarta Selatan.

Namun, kini, Tora dirawat di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur. Menurut kuasa hukum Tora, Lydia Wongsonegoro ada alasan lain aktor tersebut mengonsumsi dumolid. 

Polo Srimulat Meninggal Dunia, Tora Sudiro Berduka

Ia mengungkapkan bahwa selama dua tahun terakhir ini, suami Mieke Amalia itu menderita sindrom Tourette. "Udah selama dua tahun konsumsi itu.Dia (Tora) juga kena penyakit syndrome tourette. Jadi suka bergoyang-goyang gitu kan kepalanya," kata Lydya Wongsonegoro, Senin, 7 Agustus 2017.

Tentu saja, hal ini mengejutkan karena belum diungkap sebelumnya. Lebih lanjut, Lidya menjelaskan bahwa penyakit tersebut membuat Tora sulit tidur, dan selalu mengeluarkan gerakan di luar kontrolnya. "Kalau cemas atau kenapa, dia goyang-goyang gitu kepala atau tangannya," ujar Lidya.

Vino G Bastian dan Marsha Timothy Adu Akting di Film Kang Mak, Adaptasi dari Film Thailand

Lidya menyebutkan dumolid memberikan pengaruh tenang terhadap Tora, bahkan dengan obat tersebut membuatnya tidur dengan pulas.

"Jadi Dumolid itu obat kan tidur, yang digunakan untuk orang orang yang mengalami insomnia. Kan di apotik atau (toko) online gampang dapatnya," ujar pengacara yang biasa menangani kasus selebriti ini. 

Anak Motor Tapi Demen Perawatan, Tora Sudiro: Eyke Kan Bukan Cowok!

Sindrom tourette adalah gangguan neurepsikiatri, di mana penderita melakukan serangkaian hal berulang yang tidak disengaja, di luar kendali dan bersifat tiba-tiba. (one)


 

Tora Sudiro dan putrinya.

Anak Tora Sudiro Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Deman Berdarah Dengue (DBD)

Kabar kurang menyenangkan dari aktor tanah air, Putri bungsu Tora Sudiro, yakni Jenaka dilarikan ke rumah sakit karena terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD)

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024