David Foster Tak Sabar Konser di Bekas Pabrik Gula Solo

Launching De Tjolomadoe
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Musisi legendaris asal Kanada, David Foster dipastikan akan kembali hadir di Indonesia. Kali ini, David dijadwalkan akan tampil dalam konser yang diselenggarakan sebanyak dua kali. Pertama di Dyandra Convention Center, Surabaya pada 22 Maret, dan yang kedua di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah pada 24 Maret 2018 mendatang.

Viral, David Foster Gandeng Penyanyi Dunia, Ada Afgan dan Anggun

Spesialnya, di konser yang kedua, David akan menyapa para penggemarnya di tempat penuh sejarah, De Tjolomadoe. De Tjolomadoe merupakan bekas pabrik gula yang berjaya pada tahun 1928 hingga menjadi yang terbesar di Asia. 

Sayangnya, sejak tahun 1998, pabrik gula ini berhenti beroperasi. Barulah pada tahun 2017, PT PP (Persero) bersama BUMN bersinergi melakukan revitalisasi. 

Ngejuri Bareng, Anggun Ungkap Kepribadian Jay Park dan David Foster

Tahap pertama revitalisasi De Tjolomadoe dengan luas 1,3 ha (hektar) di atas lahan 6,4 ha tetap mempertahankan nilai dan kekayaan historikal yang ada. Kini, bekas pabrik gula tersebut siap menjelma menjadi bangunan bernilai sejarah dan manfaat komersil. 

Awal langkah perdananya, De Tjolomadoe akan menggelar konser David Foster yang diadakan 24 Maret 2018 mendatang. Konser tersebut bertajuk Hitman David Foster & Friends. 

Luncurkan Buku Biografi, Addie MS Dapat Testimoni dari David Foster

"Kami sengaja mengajak David Foster karena tujuannya tempat ini jadi lokasi acara yang bersejarah dan berskala internasional. Agar semua orang di dunia tahu adanya De Tjolomadoe," kata Tumiyana selaku Direktur Utama PP saat temu media di De Tjolomadoe, Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah, Rabu, 28 Februari 2018.

Menurut penyelenggara, David sangat menyambut baik hadirnya De Tjolomadoe yang memiliki sejarah penting pada tahun 1928. Karena alasan itu pula, menurut Tumiyana, David Foster tidak sabar untuk beraksi di gedung bekas pabrik gula tersebut.

Launching De Tjolomadoe

"David Foster mengaku senang bisa main di sini. Kami harapkan dengan hadirnya dia bisa mengenalkan De Tjolomadoe ke dunia," katanya.

Di konsernya mendatang, David tidak tampil sendiri, David menggandeng penyanyi dunia Brian McKnight dan Anggun. "Semoga kolaborasi heritage dan musisi internasional ini bisa membangkitkan kejayaan De Tjolomadoe," kata Edy Setijono selaku Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko.

Konser David Foster nanti sekaligus akan menjadi momen De Tjolomadoe dibuka untuk umum. De Tjolomadoe mampu menampung kurang lebih tiga ribu orang.  (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya