Bikin Deg-degan, Akhirnya YG Entertainment Debutkan 7 Member BABYMONSTER dalam Waktu Dekat

Girlgrup BABYMONSTER
Sumber :
  • Twitter @YGBABYMONSTER_

VIVA Showbiz – Di awal tahun, YG Entertainment memberi bocoran tentang pembukaan grup baru mereka yang diberi nama BABYMONSTER. Netizens pun tidak bisa menyembunyikan kegembiraan mereka. 

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Sejak pengumuman tersebut, ketujuh trainee memamerkan bakat mereka dan juga diberi saran oleh beberapa bintang besar YG, termasuk Jennie dan Lisa BLACKPINK.

Namun, para penggemar tidak dapat menyembunyikan keterkejutan mereka selama serial tersebut ketika diumumkan bahwa BABYMONSTER hanya akan memiliki lima anggota, yang berarti bahwa dua anggota lainnya tidak jadi debut.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Diumumkan bahwa keputusan akhir akan dirilis pada tengah malam tanggal 12 Mei (KST). Jelang pengumuman, akun Twitter resminya membagikan sebuah teaser.

Girlgrup BABYMONSTER

Photo :
  • Instagram @babymonster.page
BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

Setelah menunggu lama, video dirilis, dan pendiri YG Yang Hyun Suk mengungkapkan akan mengumumkan anggota satu per satu.

Ahyeon adalah anggota pertama yang diumumkan, dan Yang Hyun Suk tidak bisa berhenti memujinya karena serba bisa, bahkan menjelaskan bahwa keahliannya berarti dia memiliki kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin.

Anggota selanjutnya adalah anggota yang berasal dari Jepang, yakni Ruka. Selain popularitasnya, Ruka juga dipuji karena pesonanya.

Anggota ketiga yang diumumkan untuk bergabung di girlgrup BABYMONSTER adalah trainee asal Thailand yakni Chiquita. Meskipun dia adalah yang termuda dengan waktu pelatihan terpendek, dia dipuji atas perkembangan dan potensinya.

Haram BABYMONSTER

Photo :
  • Twitter @ShinHaramGlobal

Dengan lebih dari separuh grup terungkap, anggota keempat yang terungkap adalah Haram. Peserta pelatihan dipuji karena mengambil semua lagu yang dia bawakan dan menjadikannya miliknya sendiri.

Member terakhir yakni Pharita. Pihak YG menyebut jika sosok Pharita akan membantu citra global BABYMONSTER yang berasal dari Thailand.

Mengenai alasan di balik keputusan tersebut, terungkap bahwa Rora masih terlalu muda dan mungkin bisa debut dengan trainee lain sebagai vokalis utama.

Untuk Asa, meskipun masa pelatihannya panjang dan serba bisa, mereka percaya bahwa BABYMONSTER tidak cocok untuk peserta pelatihan. Secara khusus, terungkap bahwa YG berencana untuk mendebutkan grup Jepang dan dia bisa menjadi bagian dari itu.

Namun, seperti yang diharapkan, lineup akhir benar-benar tidak terduga karena terungkap bahwa mereka yang terlibat dalam pembuatan grup telah mempertimbangkan pemikiran para penggemar.

Awalnya BABYMONSTER akan terbentuk dengan hanya lima member, namun akhirnya YG Entertainment memutuskan untuk tetap menjadikan girlgrup terbarunya menjadi 7 member.

Itu artinya Rora dan Asa menempati posisi ke enam dan tujuh di girlgrup terbaru YG Entertainment. Sementara founder YG Entertainment juga memastikan BABYMONSTER akan debut dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya