Baekhyun, Chen, Xiumin EXO, Putus Kontrak dengan SM Entertainment

EXO
Sumber :
  • Instagram/weareone.exo

VIVA Showbiz – Tiga member EXO yakni Baekhyun, Xiumin dan Chen secara mengejutkan para EXO-L (sebutan penggemar EXO) pada Kamis pagi 1 Juni 2023. Pagi ini secara mengejutkan Baekhyun, Xiumin, dan Chen telah meminta untuk mengakhiri kontrak mereka dengan SM Entertainment.

Sehun EXO Diduga Hangout Bareng Pacar di Restoran

Melalui pengacara ketiga member EXO itu merilis pernyataan yang mengungkap niat mereka untuk hengkang. Dalam yang dirilis oleh pengacara member itu menuduh label membuat artis menandatangani kontrak budak. Scroll lebih lanjut ya.

Menurut perwakilan hukum, SM Entertainment berusaha untuk melakukan kontrak eksklusif dengan artis yang berlaku setidaknya selama 17 atau 18 tahun.

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

“Seakan kontrak 12-13 tahun tidak cukup buruk, label berusaha membuat artis menandatangani selama 17-18 tahun. Ini adalah penyalahgunaan kekuasaan oleh SM yang tidak adil terhadap artisnya,” kata Pengacara untuk Baekhyun, Xiumin, dan Chen mengutip laman Koreaboo

Waspada! Pneumothorax Seperti Dialami Winter aespa, Kenali Gejala dan Bahayanya

Sementara itu, menurut laporan Yonhap News, para member juga telah meminta penghitungan penuh atas aktivitas mereka dan pendapatan yang dihasilkan sejak Maret, tetapi SM Entertainment belum memberikannya. 

“Sejak 21 Maret hingga saat ini, ketiga member EXO itu mengirim sertifikasi konten sebanyak tujuh kali, dan melalui ini, mereka meminta salinan laporan penyelesaian yang transparan dan dasar penyelesaian,” lanjut perwakilan tersebut melansir laman Soompi

Xiumin EXO

Photo :
  • instagram.com/e_xiu_o

Baekhyun, Xiumin, dan Chen memberi tahu SM mengenai pemutusan kontrak eksklusif mereka yang ada mulai 1 Juni. 

Di sisi lain, ketiga member EXO tersebut juga mengungkap permintaan maaf mereka kepada para penggemar akan berita ini. 

“Kami mohon maaf telah menimbulkan kekhawatiran. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan perselisihan ini dengan bijak,” kata Baekhyun, Xiumin, dan Chen.

Sementara itu, di tengah kabar pemutusan kontrak ketiga member EXO itu lantas bagaimana nasib comeback EXO? Sebelumnya pada awal tahun 2023, leader EXO, Suho sempat mengunggah postingan di akun instagram pribadinya.

Baekhyun

Photo :
  • Instagram/SuperM

Melalui unggahannya Suho, mengucapkan selama tahun baru kepada penggemar dan mengungkap bahwa personel EXO akan kembali tahun ini.

Selamat tahun baru 2023. EXO akan comeback di tahun 2023,” kata Suho melalui unggahan instagramnya yang juga membagikan foto penampilan grup EXO dengan formasi tujuh personel saat tampil di konser online artis SM Entertainment, SMCU Palace @KWANGYA yang digelar pada 1 Januari 2023 lalu. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya