Fakta-fakta Griselda Blanco The Godmother, yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Griselda Blanco
Sumber :
  • Bazaar

JAKARTA  – Serial Griselda ini diproduksi oleh Eric Newman dan Sofia Vergara, serta disutradarai oleh Andrés Baiz. Sementara untuk naskahnya, serial ini ditulis oleh Doug Miro dan Ingrid Escajeda.

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Serial Griselda ini dibintangi oleh Sofia Vergara sebagai pemeran utama yaitu Griselda Blanco, yang merupakan seorang gembong narkoba di Kolombia dikenal sangat kejam yang melibatkan kecerdasan dan ambisi. Kisah dalam serial ini berdasarkan pada kisah nyata.

Serial ini ditayangkan pertama kali di Netflix pada tanggal 25 Januari 2024, dan mendapat ulasan yang positif, serta pujian ditujukan pada akting Vergara sebagai Griselda.

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

Griselda Blanco

Photo :
  • Bazaar

Nah, sebelum menonton serial ini. Yuk simak sinopsis Griselda selengkapnya di bawah ini!

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

Perempuan bernama Griselda Blanco merupakan tokoh utama dalam serial Griselda ini. Ia menggugah perhatian dalam kisahnya yang penuh dengan intrik, kecerdasan, dan ambisi di dunia yang penuh gejolak pada tahun 70-an.

Serial ini berkisah tentang gambaran seorang wanita yang mampu mengubah dirinya dari seorang pengusaha yang cerdas menjadi seorang gembong narkoba.

Diawali dengan laporan bahwa Griselda Blanco dan suaminya serta rekan bisnisnya Alberto Bravo telah memindahkan ratusan kilogram kokain di AS dan mempekerjakan hampir 1.500 pengedar saat beroperasi di NYC.

“Griselda dan Alberto termasuk di antara 150 orang yang ditangkap pada tahun 1975 sebagai bagian dari penangkapan organisasi Alberto Bravo, yang dianggap sebagai organisasi narkotika Kolombia terbesar yang pernah ditemukan," Dilansir dari New York Times

Griselda dilaporkan kembali ke Kolombia setelah mendapati bahwa jutaan keuntungannya telah hilang dan dia menyalahkan suaminya. Mirip dengan apa yang ditampilkan dalam serial ini, Griselda rupanya menembak dan membunuh Alberto, dan dia pergi dengan hanya luka di perutnya.

“Pada tahun 1989, Max Mermelstein, seorang rekan Griselda mengulurkan tangan, memasukkan pistolnya ke mulut Alberto dan menarik pelatuknya. Begitu saja dan saya mempercayainya," Dalam sebuah wawancara dengan South Florida Sun Sentinel.

Griselda memiliki julukan The Godmother karena taktiknya yang kejam. Menurut Jorge Rivi Ayala, yang digambarkan dalam serial ini, Griselda suka berperang. Setiap hari dia akan berkata, Kita harus menangkapnya.

"Aturan pertama dalam berurusan dengan narkoba adalah menjauhkan diri dari produk tersebut, tetapi Griselda tidak pernah bisa mengendalikan diri," tambahnya.

pembunuhan pertama yang terkenal melibatkan Griselda ketika tinggal di Miami adalah Dadeland, yaitu ketika kru pembunuh bayaran memasuki toko minuman keras dan melepaskan tembakan pada bulan Juli 1979 yang menewaskan Jimenez Panesso dari Jerman dan pengawalnya, Menurut film dokumenter Cocaine Cowboys.

Faktanya pembantaian Dadeland Mall terjadi di Crown Liquors di mal tersebut dan kelompok-kelompok yang terlibat dalam baku tembak dikenal sebagai Koboi Kokain. "Pembunuhan pertama yang kami kaitkan dengan asosiasi yang sama adalah seorang wanita muda Latin yang terlibat dalam perdagangan kokain, Dalam Cocaine Cowboys, dilaporkan bahwa insiden ini menjadikan Griselda sebagai salah satu pengedar paling kejam yang pernah dikenal," ujar Robert Willis.

Pada tahun 1998, Griselda mengaku bersalah atas tiga dakwaan pembunuhan tingkat dua dan dijatuhkan hukuman tiga kali hukuman 20 tahun penjara. Namun, pada tahun 2004, dia dideportasi ke Kolombia.

Faktanya menurut Nelson Andreu, mantan kepala polisi Miami Barat, yang menghabiskan satu dekade untuk mencoba menghukum Griselda, mengatakan bahwa Griselda adalah orang yang paling brutal dan bertanggung jawab atas sebagian besar pembunuhan di daerah tersebut pada saat itu.

Apakah kamu penasaran dengan kisah selanjutnya? Saksikan serial Griselda selengkapnya yang kini sudah rilis secara eksklusif di layanan streaming Netflix yang sudah tayang sejak 25 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya