Cerita Dian Sastrowardoyo, Belajar Gunakan Senjata Api Demi Series Ratu Adil

Dian Sastrowardoyo.
Sumber :
  • Vidio.

VIVA Showbiz – Dian Sastrowardoyo kembali menampilkan kemampuan aktingnya dalam series berjudul ‘Ratu Adil’ yang akan tayang mulai 29 Februari 2024 di Vidio. Dian berakting sebagai Lasja, peran utama dalam series bergenre crime drama tersebut. 

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Dalam series garapan Tommy Dewo dan Ginanti Rona ini, Dian melakoni banyak adegan aksi, seperti adegan berkelahi sambil memegang atau menggunakan pistol. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Maka dari itu, demi totalitas peran, Dian mengaku dirinya sampai berlatih bagaimana cara menggunakan senjata api. Diakui Dian, ini adalah pengalaman pertamanya berlatih menggunakan senjata api.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Selama belajar menggunakan senjata, Dian merasa harus mengingat-ingat. Tidak sebentar, Dian latihan selama kurang lebih satu bulan setengah.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

"Lumayan kita harus berlatih untuk bisa merakit senjata apinya, jadi buat aku ini pertama kali pengalaman aku untuk bisa pegang senjata api kayak gini. Aku baru sekali sih jadi harus diingat-ingat bagiannya yang mana, ada sempat kejepit juga kalau gak hati-hati gitu. Terus pokoknya harus latihan agak banyak," kata Dian Sastrowardoyo di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Februari 2024.

"(Latihannya) Sekitar sebulan setengah," tambahnya.

Selain belajar menggunakan senjata, Dian juga berlatih fisik dan koreografi adegan action. Ya, wanita kelahiran Jakarta itu juga dituntun untuk melakoni adegan aksi. Maka dari itu, latihan diperlukan untuk memberi penampilan memukau.

"Yang dilakukan mungkin salah satunya berlatih fisik, sama berlatih pegang senjata api, sama ada latihan koreografi actionnya," ucap Dian.

Melakoni banyak adegan aksi, Dian mengaku mengalami cedera seperti benjol di bagian jidat. Dian bersyukur lantaran cedera yang dialaminya itu tidak parah, proses syuting pun berjalan aman dan menyenangkan.

"Ada (cedera) tapi untungnya cedera-cederanya tuh paling benjol-benjol dikit, gak yang kayak serius kok," kata Dian.

Selain Dian Sastrowardoyo, series Ratu Adil juga dibintangi oleh Hana Malasan, Nino Fernandez, Andri Mashadi, Khiva Iskak, Donny Damara, Yunita Siregar, Yayu Unru, Arthur Tobing, Ira Wibowo, Dominique Sanda, dan yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya